Tingkatkan Potensi Daerah Rico Sia Kundapil Raja Ampat Sosialiasi Teknik Pengolahan Rumput Laut

RAJA AMPAT–Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Rico Sia menggandeng Badan Riset Inovasi nasional (BRIN) sosialisasi teknik teknologi pengolahan rumput laut,di ikuti 200 peserta terdiri dari ibu-ibu dan Bapa-Bapa di Raja Ampat,senin 18/9/2023).

Rico Sia bersama badan riset inovasi nasional (BRIN) berkomitmen meningkatkan potensi daerah yang di miliki di kabupaten Raja Ampat salah satunya rumput laut.

Karena potensi rumput laut bermanfaat memiliki nilai jual,Rico sia mendatangkan instruktur dari jakarta untuk melakukan pelatihan kepada peserta,Dalam pelatihan ini peserta diajarkan cara pengolahan potensi UMKM di kabupaten Raja Ampat.Sehingga kedepan produk ini bisa berlaku dan di pasarkan menjadi nilai ekonomi.

Dalam kesempatan itu Rico Sia melalui Tenaga Ahli Semarga Kebibe mengatakan,kegiatan itu merupakan aspirasi dari pihaknya selaku Anggota DPR RI Komisi VII daerah pemilihan papua barat di lembaga non kementerian Badan riset inovasi nasional (BRIN).

Diharapkan,agar pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Raja Ampat dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik,agar setelah ini ilmu yang di peroleh nantinya dapat bermanfaat dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,”Tutur.Rico Sia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top