Siswa SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat Mengikuti Lomba IPA Antar Kelas

IMG 20221015 1054092

IMG 20221015 1054092

Matapapua-Maybrat: Guna meningkatkan kemampuan siswa, dewan guru bersama Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru mengadakan lomba Cerdas Cermat mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi siswa kelas VIII dibagi dalam 8 kelompok, Sabtu (15/10/2022).

Lomba tersebut merebut berbagai jenis hadiah menarik untuk memotivasi minat belajar siswa agar meningkatkan mutu pendidikan di SMP Negeri 1 Ayamaru.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat Provinsi Papua, Ferawaty F. Naa, S.Pd mengatakan, lomba tersebut akan ditetapkan sebagai kegiatan akhir tahun dan akhir semester guna meningkatkan mutu pendidikan siswa agar jauh lebih maju dan terampil.

“Lomba ini akan terus dilakukan sehingga memotivasi anak-anak dalam belajar. Buka saja mata pelajaran IPA, tapi akan dilakukan juga mata pelajaran lainnya. Dan kedepan akan melibatkan semua siswa dari kelas VII sampai kelas IX,” terang Ferawaty.

Dirinya menambahkan, untuk memotivasi semangat siswa, diberikan juga hadiah sehingga memupuk semangat siswa dalam mengembangkan kemampuan siswa di semua mata pelajaran.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawaty Naa Memberikan Hadiah Lomba

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru ini optimis bahwa melalui metode seperti ini, maka kemampuan siswa dapat berkembang dan kreatif dalam berbicara di hadapan umum karena telah dibekali dengan berbagai motivasi.

Foto Bersama Usai Lomba

“Saya yakin sekali siswa-siswi kalau dilakukan lomba seperti ini maka mereka akan terampil dan berusaha untuk mengembangkan kemampuan pengetahuan. Apalagi diberi motivasi dengan memberikan hadiah. Nah cara seperti ini akan mendorong semangat siswa untuk belajar,” tambah Ferawaty.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top