Siswa-siswi SMP Negeri 1 Ayamaru Mengikuti Simulasi Persiapan ANBK

IMG 20220912 101321

IMG 20220912 101321

Matapapua-Maybrat: Siswa-siswi SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat menyelenggarakan simulasi persiapan ANBK, Senin (12/9/2022). Simulasi ini guna mengikuti pelaksanaan ANBK pada tanggal 19 September nantinya dengan baik dan mudah memahami cara mengoperasi komputer untuk mengerjakan soal-soal yang diberikan.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawaty F. Naa, S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sebelum siswa-siswi mengikuti ANBK pada tanggal 19 mendatang, perlu dilakukan simulasi sehingga dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan paham. Dirinya optimis bahwa siswa-siswi tersebut akan mengikuti ANBK secara baik karena telah mengikuti pelatihan secara maksimal.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawaty F. Naa, S.Pd

“Saya optimis bahwa siswa-siswi SMP N 1 Ayamaru yang akan mengikuti ANBK ini akan bekerja dengan baik karena selalu dibekali secara maksimal. Dan kemampuan siswa-siswi ini sudah terukur karena melalui pembelajaran yang efektif,” ungkap Ferawaty.

Dirinya mengatakan, pelaksanaan ANBK tersebut sangat penting karena untuk menilai mutu pendidikan sekolah. Selain itu, guna mengikuti perkembangan zaman teknologi yang semakin maju.

“Kami di SMP Negeri 1 Ayamaru ini selalu siap untuk mengikuti perkembangan zaman dan tidak mau ketinggalan. Karena kalau ketinggalan dengan perkembangan zaman, maka siswa-siswi tidak bisa berkembang. Dan kami mempunyai komitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan sehingga pengetahuan anak jauh lebih maju,” tutur kepala Sekolah ini.

Dirinya menjelaskan bahwa peserta ANBK tersebut akan dibagi dalam 3 sesi dan 5 cadangan. Masing-masing sesi terdiri dari 15 siswa yang akan mengikuti pelaksanaan ANBK.

Dari pantauan media ini, siswa-siswi SMP Negeri 1 Ayamaru mampu mengakses komputer dengan baik dan siap untuk mengikuti pelaksanaan ANBK nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top