Selama wabah Covid-19, BPJAMSOSTEK Pabar Terapkan Lapak Asik

IMG 20200415 WA0009

IMG 20200415 WA0009

Matapapua – Sorong : Kepanikan terjadi di mana-mana bahkan hingga di Kota Sorong, kendati demikian ditengah meluasnya wabah Corona, Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat berkomitmen penuh untuk selalu memberikan dan mengutamakan layanan prima, profesional, cepat, dapat diandalkan, dan berkualitas kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK.

Kepala Kantor Cabang Papua Barat Mintje Wattu, mengatakan protokol Lapak Asik yang telah difungsikan sepenuhnya menggunakan mekanisme online melalui situs antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id, juga aplikasi BPJSTKU dan melalui sarana komunikasi Whatsapp memberikan kemudahan bagi peserta. sebab dengan begitu peserta yang mengajukan klaim tentunya tidak perlu datang ke Kantor Cabang Papua Barat namun cukup dirumah saja. Setelah mendaftar, paling lambat H-1 dari jadwal yang dipilih, peserta mengunggah dokumen-dokumen yang menjadi syarat klaim melalui alamat email yang diberikan saat registrasi. Selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi berkas. Jika dokumen lengkap dan telah diverifikasi petugas, peserta tinggal menunggu status pengajuan klaim yang akan diinformasikan melalui sarana komunikasi seperti Email, Whatsapp/ SMS atau Telepon.

“Dalam memverifikasi berkas kami pun memeriksanya juga secara berlapis, agar dana klaim terkirim ke peserta yang benar” Ujar Mitje Wattu.

“ Lapak Asik merupakakan bentuk komitmen kami untuk tetap memberikan pelayanan kami kepada peserta, sekaligus mengikuti arahan pemerintah dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ,” ungkap Kepala Kantor Cabang Papua Barat Mintje Wattu, Selasa (14/4)

Kantor Cabang Papua Barat berkomitmen penuh untuk selalu memberikan dan mengutamakan layanan prima, profesional, cepat, dapat diandalkan, dan berkualitas kepada seluruh peserta. Baik itu peserta yang mengajukan klaim maupun yang membutuhkan informasi, jadi peserta tidak perlu khawatir di tengah wabah ini mereka tidak bisa mengajukan klaim” tambah Mintje.

Niluh Puspani, Peserta BPJAMSOTEK, saat memberikan ulasan mengenai hadirnya pelayanan Lapak Asik sangat menyambut baik protokol Lapak Asik yang diselenggarakan BPJAMSOSTEK khususnya Kantor Cabang Papua Barat.

“Kami merasa sangat dimudahkan dengan adanya protokol Lapak Asik ini, sehingga kami tidak perlu datang kekantor lagi dalam mengajukan klaim walau ditengah wabah virus Covid-19 ini. Untuk prosesnya cukup mudan dan cepat. Dengan ini kami juga dapat membatu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Semoga kita semua tetap sehat dan semua bisa kembali seperti semula” ungkap Niluh Puspani.

Terhitung hingga hari ini selasa (14/04) BPJAMSOSTEK telah menerima 144 berkas klaim JHT, dengan total pembayaran Rp 1.499.358.990, dan untuk klaim JKK, JKM dan JP peserta diarahkan ke perusahaan masing-masing untuk dibantu proses pengklaimannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top