PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan bersama Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB/FSPPB) Memberangkatkan Relawan Peduli Bencana Gempa Cianjur

IMG 20221211 WA0003

IMG 20221211 WA0003

Matapapua – Indramayu : PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan dan Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB) kembali memberangkatkan Relawan Peduli Bencana Gempa Cianjur pada Sabtu (10/12/22) di halaman Sekretariat Posko Bencana SP-PBB Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu.

Pemberangkatan relawan dilepas oleh Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan dan Tim Management Pertamina RU VI Balongan.
Tim Relawan Peduli Bencana SP-PBB akan menyalurkan bantuan hasil donasi Pekerja, Mitra Kerja dan Keluarga Besar Pertamina RU VI Balongan bersama dengan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) serta melakukan tindak lanjut atas hasil assestment Tim Relawan Peduli Bencana yang telah diberangkatkan sebelumnya.

“Relawan ini adalah tim ke-2 yang diberangkatkan ke Cianjur untuk menyampaikan Bantuan Langsung kepada korban bencana dan juga menindaklanjut bantuan hasil assesment yang telah dilakukan pada awal terjadinya bencana” ungkap Wawan Darmawan Ketua Umum SP-PBB yang akrab dipanggil Ketum WD

Hadir dalam acara pemberangkatan, Tim Management RU VI Balongan yang diwakili oleh Manager Human Capital RU VI Balongan dan Manager HSSE RU VI Balongan. Dalam sambutannya, Tim Management berharap keselamatan dan kesehatan Relawan tetap harus menjadi yang utama.

“Kami berharap Tim Relawan yang diberangkatkan saat ini berangkat dengan selamat dan pulang juga dengan selamat seperti saat ini”. Kata Mahardhika Putra Kurnia selaku Manager Human Capital.

Selain itu Tim Management juga memberikan apresiasi kepada para Relawan yang telah peduli dan tanggap untuk membantu meringankan beban para korban bencana, hal tersebut disampaikan oleh Manager HSSE dr. Nur Muhamad Marheliansyah.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan yang berangkat maupun standby disini (Sekretariat Posko Bencana) untuk menggalang donasi dan support segala sesuatunya”.

Ketum WD menambahkan, pemberangkatan yang bertepatan dengan HUT PT Pertamina (persero) yang ke 65 Tahun merupakan sebagai wujud syukur atas hadirnya Pertamina bagi Rakyat Indonesia.

“Hari ini bertepatan dengan ulang tahun PT Pertamina ke 65 sebagai rasa kepedulian dan peran Pekerja dan keluarga RU VI dalam kepedulian social, ini juga sebagai wujud syukur atas hadirnya Pertamina bagi Rakyat Indonesia yang hari ini sedang ulang tahun semoga berkah dan bermanfaat untuk membantu para korban. Kado Terbaik untuk Warga Terdampak Gempa ya”. Kemudian disampaikan pula ucapan terima kasih kepada para Donatur.

“Terima kasih kepada para Donatur atas segala support-nya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan berkah untuk Pekerja, keluarga dan Pertamina secara keseluruhan”.

Diketahui sebelumnya terjadi gempa bumi pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB di sebelah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kekuatan hingga 5,6 Skala Richter. Hingga Selasa (22/11), telah terjadi empat gempa susulan setelah gempa pertama dengan kekuatan berkisar 2,6 – 5,1 Skala Richter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top