Pj Gubernur Papua Selatan tinjau lokasi banjir Distrik Eligobel Merauke

Merauke, Matapapua.com – Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo bersama Forkopimda Papua Selatan dan juga Forkopimda Kabupaten Merauke meninjau lokasi banjir di jalan trans Papua Distrik Eligobel Merauke yang memutuskan akses transportasi Merauke-Boven Digoel sejak Minggu (5/5).

Pj. Gubernur Apolo Safanpo bersama rombongan saat tiba di lokasi banjir Distrik Eligobel langsung berdialog dengan masyarakat serta tim evakuasi gabungan TNI-Polri, BPBD dan Basarnas untuk mengetahui penanganan dan pelayanan kepada masyarakat yang terjebak banjir tersebut.

Pj. Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo mengatakan bahwa ada delapan titik lokasi banjir di jalan trans Papua Kabupaten Merauke menuju Kabupaten Boven Digoel mulai dari jembatan Barki sampai Bupul Distrik Eligobel.

Ia menjelaskan bahwa delapan titik jalan trans Papua yang terendam banjir tersebut berada di daerah cekungan dan aliran air. Dan tujuh titik genangan tersebut sudah bisa dilewati oleh kendaraan.

“Sedangkan titik kedelapan jarak genangan kurang lebih 700 meter dengan ketinggian air mencapai 160 cm atau setinggi dada orang dewasa dan belum dapat dilalui oleh kendaraan dari Merauke menuju Boven Digoel sebaliknya Boven Digoel menuju Merauke,” ujar Apolo

Dikatakan bahwa warga yang melintas dan terjebak banjir tersebut untuk sementara ditampung di Koramil Eligobel. Kepala Distrik Eligobel, Danramil dan Kapolsek sudah melakukan langkah-langkah penanganan dengan baik yakni melakukan evakuasi warga yang terjebak tersebut serta memberikan bahan makanan.

“Atas nama pemerintah provinsi Papua Selatan Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Distrik Eligobel, Danramil dan Kapolsek yang telah melakukan langkah-langkah penanganan sejak awal terjadinya banjir sampai saat ini. Dan pemerintah Provinsi Papua Selatan maupun kabupaten Merauke siap untuk membantu penanganan lebih lanju,” ungkap Pj Gubernur.

Dia dia berharap genangan banjir tersebut cepat surut sehingga aktivitas lintas Kabupaten Merauke menuju Boven Digoel dapat berjalan kembali sehingga roda perekonomian dapat berjalan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top