Pesawat Smart Air PK-SNJ tergelincir di Bandara Aminggaru Kabupaten Puncak

Jayapura, Matapapua.com – Pesawat Smart Air dengan registrasi PK-SNJ mengalami kecelakaan saat mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (5/2) sekitar pukul 07.31 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia memastikan bahwa 12 penumpang pesawat selamat dari insiden tersebut.

Dijelaskan bahwa kejadian ini bermula saat pesawat hendak menuju apron atau tempat parkir namun mengalami kegagalan rem pada roda belakang sebelah kanan akibatnya pesawat secara spontan belok ke kiri dan keluar dari jalur runway menabrak pagar bandara.

“Sempat bagian depan pesawat mengeluarkan asap, namun tidak terbakar dan semua penumpang selamat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa saat kejadian, warga dan aparat keamanan berlarian ke pesawat untuk membantu evakuasi penumpang dan awak pesawat. Saat ini, situasi di bandara dalam keadaan aman dan lancar.

Data yang diperoleh menyebutkan bahwa pesawat yang dipiloti oleh Captain Pilot Ilman A dan Co Pilot Ilham membawa sejumlah penumpang, di antaranya dr. Yofri, Putu, Obet K, Melinus Tabuni, Erina Murib, Denius, Yulius, Irince, Melince, Weta, Julinus, dan Kior. Selain itu, pesawat juga membawa cargo dengan berat kurang lebih 2,6 kwintal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top