Peringatan HUT IBI Ke-71 Cabang Kabupaten Maybrat Terlaksana Dengan Tertib

Screenshot 20220625 1035182

Screenshot 20220625 1035182

Matapapua-Maybrat: Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat memperingati HUT IBI ke-71, dibawah sorotan tema, perjalanan panjang profesi Bidan mewujudkan generasi unggul menunju Indonesia maju. Peringatan HUT IBI ini diselenggarakan di Puskesmas Ayamaru Timur, Jum’at (24/6/2022)

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat Maurid Kambu berpesan bahwa melalui HUT ke-71 IBI ini, para tenaga Bidan mampu meningkatkan mutu dan kinerja untuk pelayanan masyarakat Kabupaten Maybrat. Mengingat berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan IBI menyongsong HU ke-71 ini sangat bermanfaat bagi tenaga Bidan, maka dirinya berharap tahun 2023 kegiatan serupa dapat dilaksanakan jauh lebih maksimal dari kegiatan pada kesempatan ini.

“Kegiatan ini sangat bagus dan baik untuk tenaga Bidan sehingga dapat diimplementasikan di lapangan saat menangani pasien ibu hamil hingga persalinan. Nah kegiatan ini yang dibutuhkan,” ungkap Maurid.

Badan Pengurus IBI Dalam Hening Berdoa Pada Hut Ke-71

Dirinya menambahkan bahwa Dinas Kesehatan selalu mendukung program yang dilakukan IBI maupun organisasi profesi lainnya karena memiliki nilai positif untuk mendukung program pemerintahan.

“Kami selalu dukung program apa saja yang dilakukan. Karena orang kesehatan adalah Tuhan Allah kedua yang harus didukung untuk menyelamatkan nyawa manusia,” tambahnya.

Sementara itu ketua IBI Cabang Kabupaten Maybrat, Petronela S. Wafom  menjelaskan bahwa secara nasional, IBI dibentuk sejak tanggal 24 juni 1951. Sementara di Maybrat dibentuk sejak tanggal 18 juni 2016 melalui aklamasi sehingga tanggal 30 Maret 2022 terjadi pemilihan badan pengurus IBI diketuai oleh Petronela melalui hasil mucab IBI. Oleh karena itu  IBI Maybrat baru pertama kalinya memperingati HUT ke- 71 secara nasional.

Dirinya mengaku bahwa meskipun demikian, namun semangat pelayanan Bidan di tempat tugas selalu terlaksana dengan maksimal

Dirinya berharap agar kedepan, mutu dan kualitas pelayanan para Bidan dapat ditingkatkan sehingga dapat mencapai kebutuhan masyarakat.

“Hari ini kami IBI cabang Kabupaten Maybrat baru pertama kali memperingati HUT IBI. Meskipun demikian, semangat pelayanan kami tetap membuat yang terbaik dan kekompakan kami tetap solit,” ungkap Wafom.

Dirinya berjanji, peringatan HUT IBI kedepan akan jauh lebih meriah dihiasi dengan berbagai jenis kegiatan terhadap masyarakat.

Dirinya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan menyongsong HUT IBI ke-71.

Tamu Undangan Hadir Pada Acara Hut IBI ke-71

“Saya selaku ketua IBI cabang Kabupaten Maybrat menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas kesehatan melalui Sekretaris, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan, Kepala Pengendalian Penduduk dan KB, kepala BPJS Kabupaten Maybrat, Direktur Rumah Sakit Pratama, tenaga Dokter yang tersebar di Kabupaten Maybrat, PPNI Provinsi Papua Barat dan PPNI Kabupaten Maybrat, Ketua ranting Ayamaru Raya, ketua ranting Yumases, Ketua ranting Aifat Raya, ketua ranting Aitinyo Raya serta wakil ketua I IBI, Sekretaris dan seluruh pengurus dan anggota IBI yang telah mendukung semua kegiatan kami,” ucapnya.

Sementara itu, ketua panitia Hut IBI ke-71, Rosalita Howay mengaku bahwa tahun depan, Hut IBI akan jauh lebih meriah lagi dari tahun ini. Dirinya mengapresiasi kepada semua badan pengurus dan anggota IBI serta panitia karena kekompakan dan kerja sama yang baik sehingga Hut IBI ke-71 ini dapat terlaksana dengan sukses.

“Semua terlaksana dengan baik karena kekompakan dari Bidan semua ditambah lagi dukungan dari berbagai pihak. Nah ini merupakan suatu kebanggaan besar nagi kami karena baru pertama kali peringati Hut IBI, namun semua terlaksana dengan lancar,” tutur Rosalita.

Memperingati Hut IBI ke-71 ini, para Bidan menyelenggarakan berbagai kegiatan diantara Bakti sosial dengan memberikan imunisasi kepada bayi dan anak-anak, pelayanan dan sosialisasi KB, berziarah ke makam teman Bidan yang telah meninggal dunia.

Pada acara Hut ini dihiasi dengan berbagai rangkaian acara dihadiri sekretaris Dinas Kesehatan, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan, kepala BPJS, Direktur Rumah Sakit Pratama, kepala Puskesmas, seluruh Bidan se-kabupaten Maybrat, tenaga Dokter, badan pengurus dan anggota PPNI hingga berakhir dengan aman dan tertib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top