Penyuluh Agama Kristen Garda Terdepan Mengedukasi Jemaat

IMG 20211013 WA0013

IMG 20211013 WA0013

Matapapua – Aimas: Penyuluh agama menjadi ujung tombak dalam menyampaikan berbagai informasi, terutama dalam membendung berbagai berita yang dapat menyebabkan perpecahan, sehingga penyuluh agama Kristen mendapat porsi tugas agar dapat disampaikan kepada masyarakat.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan dengan adanya penyuluh ini, maka diharapkan membantu tugas pemerintah dalam mencegah terjadinya konflik, dan diharapkan penyuluh, aparat TNI – Polri dan perangkat Distrik saling bersinergi.

” Peran penyuluh ini sangat besar dan penting, jadi perlu kita perkuat, agar mereka dapat membina masyarakat khususnya bagi umat Kristiani” terang Bupati Johny Kamuru, Rabu (13/10).

Kapolres Sorong, AKBP Iwan Manurung menyebutkan jika sinergi antara pemerintah ditingkat Distrik, Polsek, Koramil dan penyuluh bekerjasama maka dapat dipastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat akan terjaga lebih baik.

” Keberadaan penyuluh itu tidak dapat kita pungkiri, hadirnya mereka akan membantu tugas pemerintah dalam hal ini Distrik, Polsek, Koramil” ungkap AKBP Iwan Manurung.

Kegiatan pembinaan penyuluh Non ASN di Kabupaten Sorong yang dipusatkan di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Sorong tersebut diikuti 100 tenaga penyuluh Non ASN, dan pada kesempatan tersebut, Bupati Johny Kamuru juga berjanji akan memberikan Handphone Android guna memperlancar tugas penyuluh dilapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top