Pemkab Sorong Fokus ‘Hidupkan’ Pasar Induk Aimas

0 IMG 20211126 101557

0 IMG 20211126 101557

Matapapua – Aimas : Untuk mengerakkan sektor perekonomian di Kabupaten Sorong lebih baik, maka Pasar Induk Mariat difungsionalkan kembali harus tetap berjalan dan beraktivitas.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan setelah pasar ini difungsionalkan kembali, progresnya cukup baik untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sorong.

” Komitmen kita untuk meningkatkan perekonomian dengan kembali memfungsionalkan kembali Pasar Induk Mariat harus tetap jalan untuk terus beraktivitas mengerakkan sektor perekonomian di Kabupaten Sorong agar lebih baik lagi ” kata Johny Kamuru. Jumat (26/11).

” Melihat infrastruktur yang kita sudah bangun kemudian beberapa event yang sudah kita lakukan komitmen dari pihak terkait TNI-Polri dan perbankan kemudian ada berapa kita sudah jalankan secara continue, sampai hari inisaya lihat ada sebagaian sudah hidup , makanya saya percaya bahwa pasar ini akan tetap jalan tidak akan mengalami kegagalan, tetap akan berjalan prediksi aktivitas semacam ini akan diramaikan. Jadi setiap event apapun itu kita akan fokus ke sini termasuk nanti di tahun baru ” ucap Johny.

Kepala Dinas Perhubungan Kenny Baldus mengatakan terkait dengan trayek- trayek mobil angkutan yang belum tertib untuk melayani masyarakat ke pasar ini, dikarenakan pasar belom aktif total, kalau pasar aktif total pasti seluruh mobil angkutan akan masuk di pasar.

” Trayek- trayek sudah jalan tidak ada masalah. Kalau dilihat mobil angkutan lewat pasar ini penumpang yang diangkat siapa? Mesti aktifkan pasar ini terlebih dulu baru trayek jalan dan nanti kita akan rekayasa trayek dengan sendirinya seperti pemasangan tanda-tanda rambu jalan yakni rambu-rambu mau menuju ke pasar ” kata Kenny Baldus

Untuk meramaikan pasar Mariat ini, setiap event akan dilaksanakan di pasar guna untuk meramaikan pasar ini kedepanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top