Pelaksanaan Ujian Praktek Kelas IX SMPN 1 Ayamaru Terlaksana Lancar

1679957003795

1679957003795

Matapapua-Maybrat: Siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya mengikuti ujian praktek bidang studi Agama pada hari Pertama, Senin (27/3/2023) terlaksana dengan lancar dan tertib.

Ujian praktek bidang studi ini dibagi dalam Dua ruang yakni Agama Kristen Katolik dan Protestan digabung dalam Satu ruangan sementara agama Muslim Satu ruangan.

Pelaksanaan Ujian Praktek Sedang Berlangsung

Ketua Panitia Pelaksana ujian, V. Silvester Bana, S.Ag menjelaskan bahwa materi ujian bidang studi agama Katolik yakni memimpin ibadah, materi pada bidang studi agama Protestan yakni membawakan Kotba. Sementara materi pada bidang studi agama Muslim adalah melaksanakan bacaan dalam Solat.

“Karena ruangan kelas tidak cukup untuk digabungkan menjadi Satu, maka yang beragama Kristen Katolik dan Protestan melaksanakan ujian praktek di gedung pertemuan daerah Samubah. Sementara yang beragama Muslim karena jumlah siswa sedikit dan materi berbeda dengan Katolik dan Protestan, maka mereka melaksanakan ujian praktek di Satu ruangan tersendiri,” pungkas Bana.

Ketua Panitia Pelaksana, V. Silvester Bana, S.Ag

Dirinya mengaku akan tetap bekerja sama dengan semua guru agar pelaksanaan ujian dapat terlaksana dengan lancar hingga berakhir dengan baik guna menciptakan generasi yang cerdas dan berpengetahuan baik

“Tetap kami panitia bekerja sama dengan semua guru. Karena banyak guru yang berpengalaman sehingga pelaksanaan ujian ini bisa terlaksana dengan baik. Kami guru-guru dengan pimpinan tetap solid dan kompak,” tambahnya

Lebih jauh Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawati F. Naa optimis bahwa pelaksanaan ujian praktek ini akan terlaksana dengan baik. Hal ini karena seluruh siswa telah ditata secara maksimal dengan memberikan materi sesuai dengan kurikulum.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawati F. Naa, S.Pd

“Setiap bulan, kami bersama dewan guru selalu melakukan rapat evaluasi terkait dengan pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar bahkan pelaksanaan ujian praktek maupun ujian sekolah. Sehingga ujian seperti ini kami selalu optimis bahwa anak-anak kami akan berhasil karena sudah dibekali dengan materi yang diberikan,” tutur Ferawati.

Pengawas Ujian Praktek Bidang Studi Pendidikan Agama

Dijadwalkan bahwa pelaksanaan ujian praktek ini akan berlangsung selama Lima hari mulai hari Senin hingga Jum’at. Sementara ujian sekolah akan terlaksana pada tanggal 11 April 2023 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top