Peduli Kesehatan, Babinsa Ayamaru Mendampingi Nakes Memberikan Pelayanan Posyandu

IMG 20210611 WA0022

IMG 20210611 WA0022

Matapapua-Maybrat: Sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi ibu hamil dan balita di wilayah binaan, Bintara Binaan Desa (Babinsa) Koramil 1809-01/Ayamaru, Serda Suwarjono mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Ayamaru melaksanakan pelayanan Posyandu di Kampung Mefkajim II Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat, Jum’at (11/6/2021)

Babinsa Distrik Ayamaru, Serda Suwarjono mengatakan, Posyandu yang dilakukan tenaga kesehatan (nakes) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta menekan angka kematian ibu hamil di tengah masa pandemi Covid-19. Posyandu yang dilakukan tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin kepada balita serta pemeriksaan ibu hamil.

“Selama yang saya ikuti, Posyandu ini sangat penting bagi Balita dan ibu hamil. Apalagi pelayanan dari tenaga kesehatan sangat bagus dan membantu sekali. Kami sebagai Babinsa yang bertugas di sini mendukung sekali program ini,” ungkap Serda Suwarjono.

Lanjutnya, pelayanan Posyandu ini dilakukan setiap bulan sehingga masyarakat merasakan fanfaat dari Posyandu tersebut untuk pertumbuhan dan kesehatan balita serta ibu hamil.

“Saya selalu ikuti pelayanan Posyandu oleh tenaga kesehatan yang dilakukan setiap bulan sehingga sedikit demi sedikit saya paham terkait pentingnya Posyandu,” tuturnya

Serda Suwarjono berjanji, selaku Babinsa Distrik Ayamaru akan terus aktif melakukan kegiatan pendampingan dalam kegiatan apapun untuk membantu dan meringankan serta mensejahterakan masyarakat.

Babinsa Ayamaru Kabupaten Maybrat Mendampingi Nakes Untuk Pelayanan Posyandu

“Karena saya ditugaskan sebagai Babinsa di Distrik Ayamaru, maka saya harus aktif untuk membantu masyarakat di bidang apa saja. Saya dampingi bukan saja pada Posyandu tapi berbagai jenis kegiatan. Ini adalah tugas saya bagaimana mendekatkan diri dengan masyarakat,” terang Babinsa ini

Sementara itu, petugas pelayanan Posyandu Ludiya menegaskan kepada masyarakat agar secara rutin mengikuti kegiatan posyandu sehingga pertumbuhan dan kesehatan dapat dikontrol, agar menekan angka kematian ibu hamil dan asupan gizi bagi balita dapat tercukupi. Dirinya berharap, melalui program Posyandu dapat mewujudkan Balita yang sehat agar menciptakan generasi penerus bangsa yg berkualitas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil Ayamaru Kodim 1809/Maybrat yang telah meluangkan waktu dan aktif mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Kehadiran mereka sangat kami butuhkan guna menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengikuti program Posyandu ini,” terangnya.

Pelayanan Posyandu tersebut dengan tetap menerapka protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya Covid-19, meskipun maybrat masih dinyatakan dalam zona hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top