Menyambut HUT RI Ke-76, Masyarakat Maybrat Lakukan Kerja Bakti

IMG 20210810 112415

Matapapua-Maybrat: Dalam rangka menyambut hari kemerdekan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus mendatang, kepala Kampung Tuso Distrik Ayamaru Kabupaten Maybrat, Yeheskiel Solosa mengajak masyarakat setempat untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih halaman rumah dan setiap pinggir jalan dibantu juga Babinsa Koramil Ayamaru.

Kepala Kampung Tuso Kabupaten Maybrat, Yeheskiel Solosa saat ditemui di lokasi kerja bakti mengatakan, kemerdekaan RI merupakan perjuangan panjang oleh para pejuang sehingga perlu dihormati melalui kerja bakti agar memperingati HUT RI dengan lingkungan yang bersih.

Hal ini merupakan bentuk kecintaan masyarakat Kabupaten Maybarat terhadap NKRI yang maju, damai dan rukun.

“Masyarakat sangat menghargai dan menghayati perjuangan kemerdekaan RI. Sehingga sebagai bentuk ungkapan suka cita, masyarakat melakukan kerja bakti dengan bersih-bersih halaman rumah dan lingkungan sekitar. Dan ini dilakukan melalui gotong royong sehingga pekerjaan yang berat bisa menjadi ringan,” tutur Yeheskiel Solosa, Kamis (12/8/2021).

Melalui peringatan HUT RI Ke-76 ini, diharapkan agar semangat masyarakat selalu bangkit guna menjaga toleransi, kedamaian dan kerukunan sehingga membangun NKRI menjadi maju terutama menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran bahaya Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top