Meningkatkan Kapasitas SDM, Inspektorat Kabupaten Maybrat Lakukan Bimtek

IMG 20211021 WA0039

Matapapua-Maybrat: Inspektorat kabupaten maybrat Papua Barat melakukan Bimbingan Teknis(Bimtek) guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih handal dalam melaksanakan tugas pokok. Bimtek ini diselenggarakan di hotel Vega Kota Sorong, Kamis (21/10/2021).

Asisten III Setda Kabupaten Maybrat, Manase Kareth dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi seluruh staf Inspektorat guna melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang baik. Megingat salah Satu tugas Inspektorat adalah untuk mengawasi suatu daerah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Jadi harus diikuti dengan baik sehingga mengimplementasikan juga dengan baik dan benar di lapangan. Karena tugas Inspektorat adalah membantu Bupati melakukan pembinaan dan pengawasan pelaksanaan urusan pemerintahan dan tugas pembantuan perangkat daerah,” ungkap Manase.

Peserta Bimtek

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Howay mengatakan, Bimtek yang dilakukan ini dengan melibatakan seluruh Staf inspektorat Maybrat yang dibagi menjadi dua gelombag diantaranya gelombang pertama yang telah dilakukan saat ini hingga tanggal 23 Oktober 2021 dan gelombang Kedua akan dilakukan pada tangal 28 hingga 30 Oktober 2021 di Kota Sorong.

“Bimtek ini kami libatkan semua staf supaya mereka bekerja sesuai dengan tupoksi yang benar. Karena pekerjaan Inspektorat bukan hal yang mudah maka harus dibutuhkan Bimtek agar menambah wawasan lebih maksimal,” terang Naomi.

Hal ini lanjut Naomi agar para staf dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tupoksi dengan baik dan benar. Dikatakannya, dalam Bimtek tersebut guna menambah wawasan para pejabat di lingkup pemerintah Kabupaten Maybrat.

Diharapkan agar kegiatan ini dapat diikuti dengan baik dan tekun sehingga mampu memperoleh hasil yang diinginkan guna membentuk Maybrat agar kedepan jauh lebih maju.

“Setelah mengikuti bimtek ini, semua staf bisa memahami materi agar saat di lapangan maupun di dalam kantor, mereka sudah mahir karena telah dibekali dengan bintek ini. Dan saya optimis mereka pasti mengikuti dengan baik,” harap Naomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top