Lomba Penilaian Administrasi Untuk Meriahkan HKG Ke-50, Kabupaten Maybrat Dikunjungi PKK Provinsi Papua Barat

IMG 20220720 WA0013

Matapapua-Maybrat: Guna meriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-50 tahun 2022, Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menyelenggarakan lomba administrasi tingkat Kabupaten.

Pada kesempatan tersebut, Ketua tim penilai lomba administrasi PKK Provinsi Papua Barat, Aneke Kawab bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Maybrat untuk menilai administrasi PKK Kabupaten Maybrat.

Dalam penilaian tersebut, dirinya memberikan apresiasi atas kinerja ketua dan anggota PKK Kabupaten Maybrat karena telah menyiapkan seluruh administrasi dengan baik. Selain itu, PKK setempat selalu bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk meningkatkan anggota PKK dan juga masyarakat Kabupaten Maybrat. Kerja sama ini dilakukan secara berjenjang mulai dari PKK tingkat Kabupaten, Distrik dan Kampung.

“Salah Satu keunikan PKK Kabupaten Maybrat ini adalah bekerja sama dengan seluruh OPD dan juga komunikasi secara baik tingkat Kabupaten, Distrik hingga kelurahan dan Kampung. Dan tadi saya melihat semua administrasinya sangat bagus,” ungkap Aneke, Selasa (19/7/2022)

Dirinya berharap agar kedepan, PKK Kabupaten Maybrat dapat menyiapkan administrasi dan pelayanan jauh lebih baik lagi agar kesejahteraan anggota PKK dan masyarakat dapat terbantu.

“Ya dari penilaian kami, saya pikir penyiapan administrasi dan pelayanan kesejahteraan terhadap anggota PKK dan masyarakat di Kabupaten Maybrat sudah sangat bagus. Dan saya berharap agar apa yang sudah ada ini dapat dikembangkan agar PKK kedepan jauh lebih baik lagi, dan justru jangan menurun,” harapnya.

Saat tiba di Kabupaten Maybrat, dirinya dijemput oleh kepala Distrik, kepala Kampung dan OPD lainnya sehingga Aneke mengambil nilai kerja baik yang telah dilakukan ketua dan anggota PKK Kabupaten Maybrat.

“Saya kagum sekali karena tadi saya dikepung oleh kepala Distrik, kepala Kampung dan OPD lainnya. Ini menunjukan bahwa PKK tidak bekerja sendiri namun didukung oleh pemerintah Distrik dan Kampung,” tutur Aneke.

Dirinya mengapresiasi pemerintah daerah setempat melalui Bupati Maybrat Dr. Bernard Sagrim,MM karena selalu mendukung program PKK.

“Tadi saya mendengar pemaparan tadi bahwa pemda melalui Bupati selalu mendukung setiap kegiatan PKK. Dan ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua PKK Pokja 4, Yuliana Isir mengaku bahwa administrasi PKK Kabupaten Maybrat selalu dipersiapkan secara rapi agar program PKK dapat dikerjakan secara baik.

“Penilaian sudah dilakukan, dan kami yakin administrasi kami sangat baik karena kami selalu perhatikan segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi. Dan jika dinilai masih ada kekurangan, kami akui saja karena kami manusiawi tidak mungkin lakukan 100 persen. Tapi kami yakin administrasi PKK di Kabupaten Maybrat sangat baik,” terang Isir.

Dirinya menambahkan bahwa program PKK selalu berkolaborasi dengan OPD terkait agar dapat dilaksanakan tepat sasaran. Dirinya mengaku bhawa PKK Kabupaten Maybrat sejak masa kepemimpinan Dr. Naomi Netty Sagrim hingga saat ini selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga ke pelosok Kampung.

“Sejak masa kepemimpinan Dr. Naomi, pelayanan PKK sangat menyentuh kepada masyarakat,” tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top