Kornelius Kambu: Semua Pihak Harus Mendukung Mutu Pendidikan Di Kabupaten Maybrat

Screenshot 20211128 2001132

Screenshot 20211128 2001132

Matapapua-Maybrat: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu meminta seluruh instansi agar mendukung pendidikan di Kabupaten Maybrat terutama para guru agar mutu pendidikan semakin meningkat. Mengingat tanpa pendidikan, maka Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Maybrat tidak berguna.

Dirinya mengatakan, seluruh elemen termasuk masyarakat harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan guru agar pendidikan di Maybarat menjadi jauh lebih maju karena memiliki SDM yang profesional.

“Tanpa guru, kita semua tidak bisa berbuat apa-apa karena tidak berpendidikan. Melalui pendidikan, manusia bisa berbuat sesuatu yang tidak ada jadi ada, yang tidak tahu menjadi tahu. Oleh sebab itu, semua elemen termasuk masyarakat harus memperhatikan guru. Berikan kenyamanan dan keamanan bagi guru,” tutur Kornelius Kambu, Minggu, (28/11/2021)

Dirinya optimis, akan memajukan mutu pendidikan di Kabupaten Maybrat dengan tetap mengutamakan kesejahteraan tenaga guru agar mampu menciptakan generasi yang bermutu dan berkualitas.

“Kalau prinsip saya, saya siap untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Maybrat namun perlu ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat. Kalau kami dari Dinas Pendidikan selalu siap. Dan mutu pendidikan sudah terbukti,” ungkapnya.

Kornelius Kambu mengaku, meskipun Kabupaten Maybrat baru berusia 10 tahun, namun kualitas guru telah mengukir prestasi yang gemilang hingga menciptakan perubahan iklim pendidikan yang sangat maju.

“Kami selalu bekerja sama antara Dinas Pendidikan dengan tenaga guru yang ada. Namin jika ada kekurangan dalam pendidikan, kami akan selalu siap untuk membenahi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top