Komisi I DPRD Kota Sorong Menggelar Kunker ke BPJAMSOSTEK

IMG 20200316 123128

IMG 20200316 123128

Matapapua – Sorong : Guna menjalankan tugas pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sorong, Komisi I menggelar kunjungan kerja ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sekaligus sebagai bentuk menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Kota Sorong, Muhammad Taslim mengatakan kunjungan kerja Komisi I ini bertujuan untuk memastikan pelayanan BPJAMSOSTEK Papua Barat diberikan untuk semua pekerja di Papua Barat khususnya di Kota Sorong, mengingat baru 60 persen pekerja terlindungi program BPJAMSOSTEK.

” BPJAMSOSTEK bisa lebih masif lagi mensosialisasikan seluruh program-programnya, sehingga pekerja dan pemberi kerja bisa semuanya masuk, BPJAMSOSTEK ini sangat bermanfaat kepada pekerja terkait dengan tunjangan hari tua, kematian dan kecelakaan, semoga BPJAMSOSTEK bisa memberi pemahaman yang baik kepada pekerja maupun pemberi kerja Agar bisa masuk di sini ” kata Muhammad Taslim, Senin (16/3).

Sementara itu, Kepala BP Jamsostek Papua Barat, Mintje Wattu menjelaskan melalui kunjungan Komisi I DPRD Kota Sorong, BP Jamsostek menyampaikan informasi terkait jumlah pekerja yang terdaftar di BP Jamsostek juga data perusahaan sehingga nantinya terjadi silang informasi untuk dapat dimanfaatkan oleh pemerintah dan DPRD memantau perusahaan yang aktif di Sorong.

” Ada beberapa perusahaan yang sudah tercover oleh BPJAMSOSTEK, jadi setiap tiga bulan kami akan mengirimkan laporan ke DPRD, DPRD berhak untuk memanggil kami terkait perlindungan ini, jadi kita saling kontrol untuk membantu itu semua ” ujar Mintje Wattu.

Kunjungan kerja DPRD Kota Sorong ke BPJAMSOSTEK juga sekaligus memantau kesadaran masyarakat khususnya pekerja dalam memanfaatkan program BPJAMSOSTEK di Kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top