Kolaborasi Bapera Dengan Dinas Pendidikan Maybrat Peringati Hari Sumpah Pemuda

IMG 20211028 0922494

Matapapua-Maybrat: Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat melakukan upacara bendera guna memperingati hari sumpah pemuda ke-93 yang diselenggarakan di lapangan sepak bola kali wensi Distrik Ayamaru Barat, Kamis (28/10/2021)

Ketua Bapera Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu berperan sebagai Inspektur upacara dalam arahannya mengatakan, melalui momentum ini, pemuda harus berkomitmen untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi jauh lebih maju terutama di Kabupaten Maybrat. Mengingat pemuda merupakan generasi bangsa dan negara yang harus menjadi manusia pembangun di negeri sendiri.

Inspektur Upacara Bendera Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kornelius Kambu

“Kita semua yang hadir pada kesempatan ini maupun yang tidak hadir, kita memiliki sebuah kewajiban untuk mendukung pemuda Maybrat dan pemuda itu sendiri akan melakukan pergerakan guna membangun Maybrat menjadi jauh lebih maju guna menjaga NKRI,” tegas Kornelius Kambu.

Oleh karena itu, panitia melibatkan siswa-siswi, para guru, anggota Bapera dan seluruh masyarakat untuk memeriahkan hari sumpah pemuda tersebut.

“Hadir juga siswa-siswi, para guru, masyarakat dan organisasi Bapera ini dalam rangka meningkat kembali perjuangan pemuda untuk kemerdekaan NKRI tercinta kita ini,” tutur Kornelius.

Hari sumpah pemuda tahun ini diselenggarakan sangat meriah dihadiri para pemuda Maybrat dan masyarakat hingga berakhir dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top