Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat membuka pelaksanaan ANBK di SMPN 1 Ayamaru

IMG 20211004 0933212

IMG 20211004 0933212

Matapapua-Maybrat: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu secara resmi membuka pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) gelombang pertama di SMP Negeri 1 Ayamaru, Senin (4/9/2021)

Pelaksanaan ANBK di Kabupaten Maybrat ini dilaksanakan di Empat titik yakni Ayamaru Raya dipusatkan di SMP Negeri 1 Ayamaru, SMP Negeri 1 Ayamaru Utara, wilayah Aitinyo dipusatkan di SMP Negeri 1 Aitinyo, sementara wilayah Aifat dipusatkan di SMP Negeri 1 Ayawasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengatakan, mengingat server yang tidak mendukung untuk pelaksanaan ANBK, maka sekolah yang fasilitas belum memadai harus menumpang di sekolah yang telah ditentukan sebagai sekolah layak melaksanakan ANBK tahun 2021. Ditambahkannya, meskipun pelaksanaan ANBK baru pertama kali dilaksanakan, namun dirinya sangat optimis akan terlaksana dengan baik.

Proses Pelaksanaan ANBK di SMPN 1 Ayamaru

“Meskipun baru pertama kali pelaksanaan ANBK di Maybarat tapi puji Tuhan terlaksana dengan luar biasa. Semua titik meskipun kami tidak turun secara langsung untuk mengecek karena jangkauan wilayah namun kami pantau lewat video call. Dan semua terlaksana dengan baik,” ungkap Kornelius Kambu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat ini berharap agar perlu ada dukungan dari seluruh stakeholder se-kabupaten Maybrat agar proses pendidikan dapat terlaksana dengan baik guna menciptakan generasi Maybrat yang profesional dan kaya dengan ilmu pengetahuan. Dirinya menilai bahwa dukungan dari berbagai stakeholder di Kabupaten Maybrat masih sangat rendah untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Kalau semua stakeholder mendukung dengan pendidikan, saya yakin semua sekolah pasti melaksanakan ANBK. Ini semua karena tidak ada dukungan sehingga masih ada sekolah yang harus numpang. Karena saya punya impian yang tinggi sehingga sekolah di Maybarat ini harus maju seperti daerah maju lainnya. Tapi karena tidak ada dukungan,” terangnya.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan ANBK di SMPN 1 Ayamaru terlaksana dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar para siswa dapat mengikuti proses ANBK dengan aman dan nyaman guna terhindar dari penyebaran bahaya Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top