Kabid Kesehatan Masyarakat Launching Posting di Puskesmas Ayamaru

IMG 20211122 1220382

IMG 20211122 1220382

Matapapua-Maybrat: Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Martha Naa Launching program konseling terpadu tangani stunting (Posting) di Puskesmas Ayamaru, Senin (22/11/2021).

Launching tersebut selain untuk mencegah terjadinya stunting pada pertumbuhan anak di Kabupaten Maybrat, namun sebagai syarat pada Pelatihan Kepemimpinan (PIM IV) bagi Kepala Puskesmas Ayamaru, Mira Maria Kambu.

Martha Naa mengatakan, judul yang diangkat pada PIM IV ini sangat penting agar dapat mencegah kasus Stunting pada generasi Maybrat. Dikatakannya, mengingat hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan fisik anak, daya pikir anak tidak stabil dan berdampak pada pribadi generasi Maybrat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Martha Naa

“Judul ini sangat tepat sekali agar bagaimana dapat mengatasi kasus Stunting di Kabupaten Maybrat terutama di Ayamaru. Hal ini untuk menjaga kesehatan generasi Maybrat melalui pertumbuhan yang sehat, sehingga kedepan bisa membangun Maybrat menjadi jauh lebih maju,” tutur Martha Naa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ayamaru, Mira Maria Kambu saat ditemui media ini mengaku, akan terus memberikan pendampingan terhadap ibu hamil dan balita untuk menjaga pola makan yang sehat dan bergizi guna mencegah kasus Stunting tersebut.

Dirinya mengaku bahwa telah memberikan sosialisasi terkait makanan sehat bagi ibu hamil dan balita. Selain sosialisasi, namun diberikan demo cara memasak makanan bergizi dan makanan sehat yang baik dan benar.

Kepala Puskesmas Ayamaru, Mira Maria Kambu

“Saya ambil judul tentang Stunting ini karena terdapat banyak kasus di Kabupaten Maybrat. Oleh karena itu saya akan berjuang untuk mencegah kasus ini. Dan perjuangan kami ini dibukti dengan memberikan sosialisasi terkait menjaga kesehatan, cara masak makanan yang bergizi dan sehat. Bukan saja sosialisasi, namun kami memberikan obat agar dapat mencegah kasus tersebut,” terang Mira Kambu.

Dirinya menambahkan, telah memperoleh banyak ilmu dan pengalaman pada saat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan dan akan menerapkan di wilayah kerjanya agar dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat agar Maybrat menjadi Kabupaten yang sehat.

“Saya merasa senang karena selama dalam Pelatihan Kepemimpinan, banyak mendapat ilmu dari materi yang telah saya peroleh. Nah materi itulah yang akan saya terapkan di sini. Dan jika ada yang mau menggantikan saya sebagai kepala Puskesmas Ayamaru, akan tetap melanjutkan program yang sudah kami Launching pada hari ini,”tambahnya.

Peserta Yang Hadir Pada Acara Launching Posting di Puskesmas Ayamaru

Dari Pantauan media ini, acara Launching program konseling terpadu tangani stunting (Posting) tersebut dihadiri Tiga Kepala Distrik di wilayah kerja Puskesmas Ayamaru berserta para Kepala Kampung, tokoh masyarakat, anggota Koramil Ayamaru, Kapolsek dan anggota Polsek Ayamaru, masyarakat dan tenaga kesehatan diikuti dengan antusias dan memberi dukungan pada Pelatihan Kepemimpinan IV bagi Kepala Puskesmas Ayamaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top