IKTBS Menggelar Silaturahmi Dibulan Syawal

IMG 20230506 115755 030 scaled

IMG 20230506 115755 030 scaled

Sorong : Sebagai wujud menjalin silaturahmi diantara sesama warga Ikatan Keluarga Tidore Bersatu Sorong (IKTBS) menggelar Halal Bi Halal yang dilaksanakan di gedung Al Akbar Convention Center, Kota Sorong – Papua Barat Daya.

Ketua IKTBS, Syamsudin Gamtohe menyebutkan Halal Bi Halal ini merupakan agenda pengurus IKTBS dibulan Syawal, setelah Ramadhan dan Idul Fitri berlangsung, dengan Halal Bi Halal ini diharapkan warga yang tidak sempat bersilaturahmi karena mudik ataupun karena kesibukan sepanjang Ramadhan dapat kembali bersilaturahmi pada momentum Halal Bi Halal.

” Ini merupakan bentuk merajut silaturahmi antara warga Tidore di Sorong, kami buat Halal Bi Halal untuk memfasilitasi warga Tidore yang belum sempat bersilaturahmi untuk kembali bermaaf-maafan” kata Syamsudin Gamtohe.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Tidore Bersatu Sorong (IKTBS), Samsi Rabo melalui Sekretaris Panitia, Abdul Latif H. Syawal mengatakan Halal Bi Halal ini merupakan wadah untuk merajut silaturahmi dibulan Syawal, menurut Abdul Latif Halal Bi Halal ini bentuk pembelajaran dalam mempererat tali silaturahmi diantara sesama warga Tidore.

” Kita berharap dari Halal Bi Halal ini kita dapat kembali merajut silaturahmi diantara sesama kita, dengan begitu, hubungan bersaudara tetap terjalin” ujar Abdul Latif H Syawal.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati saat menghadiri Halal Bi Halal IKTBS mengajak seluruh warga Tidore di Papua Barat Daya dapat saling menjaga ikatan silaturahmi diantara sesama, dan turut membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan.

” Ikatan keluarga Tidore ini merupakan wadah untuk merajut hubungan persaudaraan ditanah Papua, kita berharap ada keterlibatan warga menjaga Kamtibmas dan turut membangun tanah Papua” kata Abdul Faris Umlati.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, George Yarangga melalui Asisten II Setda Kota Sorong, Thamrin Tajudin mengajak seluruh warga Tidore di Kota Sorong untuk tetap menjaga silaturahmi dan melibatkan diri dalam mewujudkan pembangunan di Kota Sorong tercinta.

” Kami yakin, warga Tidore di Kota Sorong ini memiliki kontribusi dalam berbagai bidang, mari tetap dukung pemerintah dan ikut mendorong pembangunan di Kota Sorong” jelas Thamrin Tajudin.

Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Tidore Bersatu Sorong diwarnai dengan saling berjabat tangan untuk berma’af-ma’afan, serta diisi Tausiyah Hikmah Halal Bi Halal oleh Abdul Manan Fakaubun – Ketua MUI Kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top