Hut Ke-5 Bakal Klasis Aitinyo Kabupaten Maybrat Berlangsung Penuh Hikmat

IMG 20220317 1453082

IMG 20220317 1453082

Matapapua-Maybrat: Jemaat GKI Bakal Klasis Aitinyo Kabupaten Maybrat merayakan ibadah syukuran HUT ke-5 Klasis Aitinyo yang diselenggarakan di halaman kantor Klasis, Kamis (17/3/2022)

Perayaan Hut tersebut diharapkan agar Bakal Klasis Aitinyo segera ditingkatkan menjadi Klasis Degenitif pada sidang Sinode di Waropen nantinya.

Bupati Maybrat melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kornelius Kambu berjanji akan membangun rumah jabatan ketua Klasis menggunakan APBD Kabupaten Maybrat pada tahun ini. Hal ini guna menunjang pelayanan terhadap jemaat.

“Tahun ini melalui dinas PU akan membangun rumah jabatan ketua Klasis Aitinyo. Dan Pemerintah selalu membantu dan mendukung aktivitas dan pembangunan gereja karena pemerintah ada di dalam gereja, dan gereja ada di dalam pemerintah. Ini merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan,” ungkap Kornelius Kambu.

    Kepala Dinas Pendidikan, Kornelius Kambu Mewakili Bupati Maybrat Memberikan Sambutan

Selain mewakili Bupati Maybrat, namun dirinya dipercayakan sebagai ketua panitia penjemputan Bakal Klasis Aitinyo menjadi Klasis defenitif. Dirinya menegaskan kepada seluruh jemaat agar bersatu bergandengan tangan memperjuangkan Klasis Defenitif pada saat sidang Sinode di Waropen.

“Sebenarnya semua warga jemaat harus hadir pada momentum ini. Jangan hanya suka mengkritik tapi tidak bisa berbuat. Mari kita semua menyumbangkan pikiran dan pendapat sehingga cita-cita bersama kita ini bisa tercapai dengan baik. Jika tidak hadir pada kesempatan ini, saya tidak dengar ada yang bicara kritik di luar sana,” tegas Kornelius.

Sementara itu, ketua Bakal Klasis Aitinyo, Pdt, A. Y. Suhuat Latumahena, S.Th sangat mendukung panitia penjemputan Bakal Klasis menjadi Klasis defenitif Aitinyo karena hal ini merupakan pekerjaan Tuhan yang sangat dinantikan warga Jemaat selama ini.

Ketua Bakal Klasis Aitinyo Kabupaten Maybrat, Pdt. A.Y Suhuat Latumahena

“Kami semua warga jemaat dan saya secara pribadi sangat mendukung dengan cara kerja sama, doa bersama sehingga Bakal Klasis bisa menjadi Klasis defenitif. Dan kami Klasis Aitinyo bukan berarti Klasis yang terbelakang dari Klasis Ayamaru dan Aifat, namun kamilah yang akan menjadi terdepan. Karena dalam Firman yang terbelakang akan menjadi terdepan,” tutur Suhuat.

Dirinya sangat bangga terhadap kinerja panitia penjemputan Klasis Defenitif Aitinyo karena bekerja dengan hati dan rela berkorban untul kemuliaan Tuhan

“Saya melihat kinerja ketua panitia selama ini sangat bagus dan ini yang sangat diinginkan jemaat. Karena mereka bekerja dengan hati dan mau berkorban,” tambahnya.

Dirinya mengapresiasi atas bantuan untuk pembangunan rumah jabatan ketua Klasis Aitinyo yang direncanakan akan dibangun pada tahun ini.

“Ketika saya mendengar ada bantuan tersebut, sangat bangga terhadap pemda Maybrat yang mau membantu kami Klasis Aitinyo. Dan semuanya ini Tuhan yang akan membalas,” tuturnya

Dari pantauan media ini, seluruh warga jemaat sangat menghayati syukuran HUT tersebut dan antusias untuk menjemput Klasis Defenitif Aitinyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top