Hadiri Penetapan 20 Anggota DPRD Raja Ampat  Terpilih,Sekda Yusuf Salim,Ingatkan Tahapan Pilkada Sudah didepan Mata 

Sekda Raja Ampat Dr.Yusuf Salim,M,Si Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky,S.IP.dan Komisioner KPU Penyerahan Berita Acara Penetapan Anggota DPRD Raja Ampat Terpilih Pada Pemilu 2024.(Fto /drk. Matapapua)

MATAPAPUA, Waisai — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Raja Ampat resmi menetapkan kursi dan Calon Anggota DPRD Raja Ampat terpilih hasil Pemilu 2024.Dari 20 Anggota DPRD Raja Ampat terpilih ini ditetapkan dalam rapat pleno terbuka yang digelar oleh KPU Raja Ampat Selasa (28/5/2024).

Sambutan Bupati Raja Ampat melalui Sekretaris daerah Dr.Yusuf Salim,M,.Si.Bahwa Rapat pleno terbuka hari ini merupakan bagian dari rangkaian proses demokrasi yang diamanatkan oleh Undang-Undang Pemilu No. 7 Tahun 2017 dan Peraturan KPU No. 6 Tahun 2024.

Dijelaskannya,rapat pleno penetapan kursi dan calon terpilih Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten DPRK Raja Ampat, merupakan cerminan dari suara rakyat dalam pemilihan umum yang telah dilaksanakan.

Menurutnya Mencermati, pesta demokrasi yang baru saja kita lewati.Tentunya tidak lain dari  proses yang begitu panjang banyak menguras waktu, tenaga, pikiran, namun kesemuanya itu menjadi bagian dari dinamika untuk menyukseskan tahapan demi tahapan dalam sebuah proses berdemokrasi. 

“ Kita telah menyaksikan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam menentukan arah pemerintahan dan  perwakilan mereka. Partisipasi ini menjadi cerminan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran politik dalam pembangunan daerah.

Namun demikian katanya, kita juga tidak bisa menutup mata terhadap tantangan dan permasalahan yang mungkin timbul dalam proses pemilihan umum. Berbagai persoalan seperti isu money politics, politik identitas, dan tantangan teknis lainnya tentu menjadi catatan penting bagi kita semua untuk diperbaiki di masa yang akan datang. 

Oleh karena itu, kerjasama antara semua pihak, termasuk KPU, Bawaslu, Forkopimda, parpol, dan masyarakat sangatlah penting dalam menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi.

Kita dapat menyaksikan bahwa KPU Raja Ampat selaku penyelenggara pemilu terus berkomitmen untuk menjalankan proses penetapan kursi dan calon terpilih dengan transparan, adil, dan bertanggung jawab. Semua data dan informasi yang ada tentunya telah melewati verifikasi dengan cermat, sehingga hasil yang dihasilkan merupakan cerminan dari kehendak rakyat yang sebenarnya.

Untuk itu, selaku pemerintah daerah, Saya mengajak seluruh peserta rapat pleno terbuka ini untuk bersama-sama menjaga Suasana yang kondusif, menghormati proses, dan menerima hasil dengan lapang dada. Keberhasilan proses demokrasi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari masyarakat yang berdaulat.

Lanjut Sekda,kepada seluruh calon terpilih, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat, Ucap.Yusuf

Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah. Ada beberapa hal penting yang juga tentunya dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, adalah tahapan pemilu kepala daerah serentak juga sudah di depan mata. 

Saya berharap seluruh tahapan Pesta Demokrasi Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat daya, bupati dan wakil bupati Raja Ampat nanti dapat pula kita lalui dengan baik dan tertib ,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top