Engel Turot: Pimpinan OPD Maybrat Harus Merancang Program Untuk Menghasilkan PAD

FB IMG 15995637813885026

FB IMG 15995637813885026

Matapapua – Maybrat : Bupati Maybrat, Drs.Bernard Sagrim melalui Asisten II Setda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot meminta kepada pimpinan OPD agar secara profesional dapat merancang program kerja guna menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Maybrat. Mengingat potensi di Maybrat sangat banyak, namun pimpinan OPD belum menyusun program secara baik untuk menghasilkan PAD.

Engelbertus mengatakan, apabila PAD Maybrat semakin bertambah, maka pembangunan akan jauh lebih maju dan kesejahteraan masyarakat akan terpenuhi. Oleh karena itu, harus didukung dengan PAD sehingga semua yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

“Pak Bupati sudah perintahkan agar masing-masing pimpinan OPD bersama staf merancang program agar bagaimna PAD Maybrat bisa bertambah. Karena selama ini PAD Maybrat tidak ada,” kata Engelbertus Turot, Selasa (8/9/2020)

Lebih jauh dirinya mengatakan, mengingat APBD Maybrat sangat kecil, maka perlu dibantu dengan PAD yang sangat berpotensi di Kabupaten Maybrat sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan maksimal.

“Kalau kita hanya mengharapkan APBD, tentu tidak mencukupi untuk belanja daerah. Oleh karena itu, pimpinan OPD harus pandai untuk bagaimana bisa menghasilkan PAD. Sebenarnya sumber PAD sangat banyak hanya kita yang belum menggalinya,” tutup Turot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top