Dandim 1809/Maybrat Memberikan Pembinaan Kepada Calon Bintara TNI AD

IMG 20220710 WA0020

IMG 20220710 WA0020

Matapapua-Maybrat: Di sela – sela waktu di Hari Raya Idhul Adha 1443/H Komandan Kodim 1809/Maybrat, Letkol Inf Herry Ismail meluangkan waktu kosongnya kepada masyarakat di sekitaran Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, untuk memberikan pemahaman kepada Dua pemuda yang akan mengikuti tes seleksi Calon Bintara TNI AD.

Dandim Maybrat ini memerintahkan segenap personelnya yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih anak asuh agar lebih fokus dan bertanggung jawab sehingga kualitas anggota TNI kedepan akan jauh lebih baik.

“Saya sudah perintahkan anggota saya agar bisa mempersiapkan anak-anak asuh sejak sekarang sehingga saat mengikuti tes nantinya anak-anak sudah terbiasa. Karena anak-anak Maybrat ini adalah anak-anak kami juga yang harus diperhatikan. Oleh karena itu kami harus memberikan yang terbaik untuk mereka,” ungkap Dandim ini, Minggu (10/7/2022)

Pemahaman dan pembinaan yang dilakukan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya. Kegiatan tersebut meliputi pembinaan fisik, pengecekan administrasi dan psikologi agar calon Bintara TNI AD ini siap mengikuti test sebenarnya yang diselenggarakan di Ajendam Korem 181/PVT.

Harry Ismail juga mengingatkan kepada Dua Calon Bintara TNI AD agar selalu membina fisik baik di rumah mau pun yang terpusat di Makodim 1809/Maybrat. Sementara jajaran Koramil yang berada di bawah naungan Kodim 1809/Maybrat diberi wewenang untuk mempersiapkan dan membina putra dan putri terbaik di wilayah tugas masing-masing yang berminat menjadi prajurit TNI AD dengan siap mengikuti setiap tahapan seleksi Prajurit TNI.

“Dengan pembinaan ini diharapkan agar dalam menjalani setiap tahapan seleksi, akan membawa ke arah keberhasilan dan kesuksesan pada seleksi menjadi anggota TNI AD,”tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top