Bupati Maybrat Tinjau Kondisi Jalan Dan Obyek Wisata Mare Selatan

20210125 165745

20210125 165745

Matapapua – Maybrat : Selain menghadiri acara rapat kerja (raker) IV GKI Klasis Ayamaru di gereja Maranata Seni Distrik Mare Selatan Kabupaten Maybrat, Bupati Maybrat Papua Barat, Drs. Bernard Sagrim,MM meninjau kondisi jalan, obyek wisata dan kehidupan masyarakat setempat agar dapat diperhatikan nantinya.

Dalam tinjauan, Bernard Sagrim mengatakan, jika Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maybrat tahun ini mencukupi, akan memperbaiki kerusakan jalan Mare Selatan sehingga akses transportasi dapat dinikmati masyarakat dalam kondisi yang baik. Dikatakannya, jika akses transportasi mendukung, maka obyek wisata yang berada di wilayah setempat akan dikunjungi oleh wisatawan. Mengingat obyek wisata di wilayah Mare sangat indah.

“Obyek wisata di sini sangat bagus semua. Nah kalau tahun ini ada dana yang mencukupi, akan meningkatkan pembangunan jalan sehingga memudahkan akses transportasi, sehingga wisatawan bisa berkunjung di wilayah Mare,” terang Bernard Sagrim, Senin (25/1/2021)

Lanjut Bernard Sagrim, Obyek wisata terindah yang terdapat di wilayah Mare seperti kali ombak dan danau Sidi. Obyek wisata ini merupakan banyak pengunjung dari berbagai daerah, namun belum dilestarikan secara baik. Oleh karena itu, Bupati Maybrat berkomitmen akan segera melestarikannya karena sebagai sebuah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain untuk PAD Maybrat, namun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Namanya kalau bangun obyek wisata, kan harus infrastruktur jalan harus memadai. Tidak mungkin wisatawan datang dengan berjalan kaki. Jadi kami harus mempersiapkan akses jalan yang bagus sehingga menarik minat wisatawan,” lanjutnya.

Tinjauan Bupati Maybrat tersebut merupakan tanggung jawab kepala daerah untuk memastikan kehidupan masyarakatnya sehingga dapat memperhatikan kendala yang ditemukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top