Yance Samonsabra Komitmen Membantu Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Papua Barat

20200807 195812

20200807 195812

Matapapua – Maybrat : Anggota Komite III DPD RI, Yance Samonsabra optimis membantu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di seluruh daerah Papua Barat dengan metode secara langsung melakukan pendekatan terhadap pihak sekolah guna bersama-sama membahas pendidikan agar jauh lebih berkualitas.

Dirinya mengatakan, melalui pendidikan maka Sumber Daya Manusia (SDM) Papua Barat akan lebih maju karena telah dibekali dengan pendidikan yang maksimal. Pendekatan yang dilakukan kata Yance, selain di setiap sekolah, namun akan mendatangi Universitas yang ada di Papua Barat. Oleh karena itu, pendidikan perlu diperhatikan karena merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi.

“Daerah pemilihan saya yakni Papua Barat, pendidikan akan terus dikawal sehingga lebih bermutu dan berkualitas. Karena jika pendidikan tidak diperhatikan, maka akan berdampak pada SDM kita,” tutur Yance Samonsabra, Jum’at (7/8/2020)

Dirinya berharap agar seluruh pemangku kepentingan lainnya perlu bersatu untuk bersama meningkatkan mutu pendidikan di Papua Barat sehingga mampu bersaing dengan daerah maju lainnya.

“Jadi kalau bicara soal pendidikan, bukan menjadi tanggung jawab Satu orang saja tetapi semua pihak harus terlibat untuk mendukung kualitas pendidikan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment