TP PKK kabupaten dan TP PKK 24 distrik  di Raja Ampat Gelar Rakornis dan sinkronisasi program kerja Ta 2024

Asisten II Setda Raja Ampat Ir.Wahab Sangaji.(Foto/drk. Matapapua)

Matapapua,Waisai– Sinkronisasi program kerja tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK).Menggelar rapat koordinasi bersama TP PKK se-kabupaten Raja Ampat.

Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program kerja TP PKK kabupaten dengan TP PKK Se-kabupaten Raja ampat berlangsung selama tiga hari Rabu 27-29/6/2024). pukul 13.19 wit Bertempat di AFU Dive Resort 

Kegiatan Rakornis TP PKK kabupaten melibatkan TP PKK se-kabupaten Raja Ampat guna untuk sinkronisasi program tahunan 2024.

Bupati Raja Ampat  diwakili oleh Asisten II Setda Raja Ampat Ir. Wahab sangaji.Dalam sambutannya mengatakan, keberadaan TP PKK memiliki peran strategis dalam keluarga.TP PKK Bukan sekedar pelengkap khususnya tetapi menjadi motor penggerak dalam berbagai kegiatan masyarakat,pemberdayaan membangun ketahanan keluarga sebagai fondasi dasar pembangunan.

Wahab menjelaskan,Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kerja yang kita laksanakan hari ini merupakan momentum penting untuk dalam langkah, visi, dan misi kita menyamakan menjalankan program-program yang telah direncanakan. 

Melalui rapat ini, kita dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang konkrit dan terukur, sehingga setiap program yang kita laksanakan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat Raja Ampat.

Dalam kegiatan ini mewakili pemerintah daerah, Saya mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh anggota PKK dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dilain sisi saya menyadari bahwa tugas ini tidaklah mudah, tetapi dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, saya yakin kita dapat menghadapi berbagai tantangan yang ada. 

“Saya juga mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat, untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam setiap program PKK.

Pihaknya pun mendorong peserta kegiatan, marilah kita jadikan rapat koordinasi ini,sebagai sarana berjalan dengan lancar dan mencapai target yang telah sehingga setiap program kerja yang kita jalankan dapat untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar pihak.

Saya berharap, hasil dari rapat ini dapat menjadi pedoman bagi kita semua dalam melaksanakan jawab demi kesejahteraan tugas dan tanggung jawab masyarakat Raja Ampat.

Di tempat yang sama selaku ketua TP PPK Raja Ampat Ny.Faujia Helga Tampubolon Umlati, menyambut baik peserta Rakornis se-kabupaten Raja Ampat.Selamat datang, salam hormat dan puji syukur kepada Tuhan YME dalam kegiatan rapat koordinasi dan sinkronisasi program kerja TP PKK.

Ketua TP PPK Raja Ampat Faujia Helga T Umlati.(Foto /drk.Matapapua)

Dikatakannya,Kegiatan ini sebagai momen untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2023 dan dapat dijadikan sebagai bahan perbaikan dan pelaksanaan kegiatan untuk tahun 2024.

Selaku ketua TP PPK Raja Ampat saya berharap,penyusun program kerja nantinya harus mengacu pada hasil Rakernas PKK dengan memperhatikan program prioritas dan program unggulan gerakan gerakan PKK tahun 2021 dan 2024. 

Kami meminta kepada ketua dan sekretaris PKK di tingkat distrik agar dalam menyusun program kerja sesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lingkungan Distrik dan memiliki kesamaan dengan Kabupaten, serta jangan ibu-ibu jalan sendiri sehingga pelaksanaan nanti dapat efektif dan efisien. 

Selain itu ia menambahkan,saat ini  permasalahan stunting agar benar-benar di cek dan di data sebaik-baiknya agar program yang dibuat tepat sasaran seperti pemberian makanan tambahan kepada masyarakat yang memiliki potensi stunting. Di sisi lain, makanan tambahan seperti susu agar diatur penyimpanan dengan baik jangan sampai terdapat makanan tambahan yang sudah kadaluarsa. 

Pekerjaan ini sangatlah mulia dan agar seluruh anggota PKK di wilayah Kabupaten Raja Ampat bekerja dengan ikhlas dan sebaik-baiknya demi masyarakat luas. Contohlah Posyandu Flamboyan di Distrik Kota Waisai dimana mendapatkan apresiasi karena memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjadi juara di Provinsi. 

Dia berharap, kehadiran ibu-ibu di setiap Distrik dapat membantu melaksanakan program prioritas dari pemerintah pusat maupun daerah sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dicapai bersama-sama dan generasi bangsa juga terjamin kedepannya, (Tutup Faujia T Umlati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment