Simposium Konservasi dan investasi Pariwisata Akan Digelar Bulan Oktober 2021.

IMG 20210127 WA0004

IMG 20210127 WA0004

Matapapua – Tambrauw : Melihat kondisi saat ini masih dalam pandemi COVID-19 maka Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pariwisata berencana akan menggelar festival budaya conservasi dalam skla kecil yang direncanakan akan diadakan pada bulan Oktober 2021. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tambrauw, Abraham Mayor.

Menurut Abraham, sebelumnya pihaknya berencana menggelar festival budaya konservasi yang berskala dunia, namun melihat kondisi saat ini masih dalam pandemi COVID-19 dan anggaran yang tersedia sanggat terbatas sehingga pegelaran ini akan digelar dalam skala kecil pada bulan Oktober mendatang.

Abraham menambahkan, pegelaran festival budaya konservasi ini digelar dalam bentuk simposium konservasi dan investasi pariwisata. Pihaknya juga akan melibatkan para pakar lingkungan hidup dari beberapa mancanega terkait dengan keaneka ragaman hayati dan investasi wisata baik laut maupun darat.

” Jadi kami fokuskan lebih pada Keanekaragaman hayati dan Infestasi pariwisata yang ada di Kabupaten Tamrauw hal ini sesuai dengan arahan Bupati Tambrauw jadidisesuaikan dengan kondisi saat ini” Ungkap Abraham, Selasa, (20/01).

Penyelenggaraan festival budaya yang akan dilaksanakn pada bulan oktober mendatang ini, Abraham mengaku pihaknya akan mengundang kurang lebih 300 tamu yang melibatkan institut pemerintah, LSM dan tamu undangan lainnya.

Terkait dengan hal itu, dirinya berharap para tamu yang menghadiri festival budaya bisa menggali lebih dalam terkait potensi pariwisata kemudiam bisa membantu mempromosikan keanekargaman hayati dari flora maupun fauna yang ada di Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment