Setelah Covid-19 Berakhir, Obyek Wisata Petik Bintang Di Maybrat Akan Dikembangkan

0 20200422 061852

0 20200422 061852

Matapapua – Ayamaru : Setelah COVID-19 berakhir, Pemda Maybrat akan mengembangkan gunung petik bintang sebagai obyek wisata terbesar di Kabupaten Maybrat

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan berbagai potensi objek wisata di Maybrat sangat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat jika dikelola dan dikembangkan dengan tepat. Obyek wisata yang menjadi prioritas untuk dikembangkan diantaranya gunung petik bintang yang terletak di Distrik Aifat Utara berbatasan dengan Kabupaten Manokwari

Ditambahkan Bernard Sagrim, Kementrian Pariwisata RI telah melakukan survei terhadap gunung petik bintang dan akan menjadi prioritas guna meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Mengingat tempat tersebut sangat indah dan menarik perhatian wisatawan jika ditata secara baik.

“Dengan adanya objek-objek wisata ini, tentu nanti ekonomi masyarakat kita akan tumbuh dan berkembang. Paling tidak masyarakat yang ada di sekitar wisata itu. Mereka bisa berjualan dan ekonomi kreatifnya bisa hidup. Itulah yang kita harapkan,” kata Bernard Sagrim, Jum’at (24/4/2020)

Keindahan alam gunung petik bintang tersebut sering disebut kehidupan manusia berada di atas awan karena gunung tersebut ditutupi dengan awan pada pagi hari sekitar pukul 05.30.

“Saya sudah bicarakan hal ini kepada pemilik hak ulayat. Dan mereka memberikan ijin untuk petik bintang ini dikembangkan,” tutup Bernard Sagrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top