Sambut Hari Bhayangkara Ke -78, Polresta Sorong Kota Laksanakan Ziarah TMP dan Ziarah Laut

SORONG – Mengenang jasa para pahlawan, Jajaran personil Polresta Sorong Kota menggelar upacara ziarah di taman makan pahlawan Tri Jaya Sakti Sorong, Sabtu (29/06/2024).

Upacara Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga ke tugu makam pahlawan Tri Jaya Sakti Sorong serta mengheningkan cipta dipimpin oleh inspektur  Upacara, setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan  tabur bunga di TMP Tri Jaya Sakti.

“Ziarah yang dilakukan ini, ialah untuk mengenang jasa dari para pahlawan sekaligus dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara yang ke-78,” kata Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto.

Happy mengatakan, setelah selesai upacara di TMP dilanjutkan dengan upacara Ziarah Laut di Dermaga Kantor Navigasi Kota Sorong, ditandai dengan Penghormatan dan tabur bunga dilautan.

” Dilaksanan ziarah makam pahlawan dan ziarah laut tersebut merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” Ujar Kapolresta Sorong Kota.

Happy menjelaskan, peringatan Hut Bhayangkara ke -78 tahun 2024, dilakukan secara sederhana antara lain, anjangsana kepada anggota Polri dan purna, Kemudian donor darah dan kegiatan bakti sosial maupun beberapa lomba guna meramaikan Hut Bhayangkara Ke -78.

” Saya harap dengan pelaksanaan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan hari ini dapat memupuk rasa Nasionalisme kita dan dapat mengimplementasikan semangat juang para pahlawan dalam rupa yang lain seperti peningkatan kualitas pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat, menjadi titik pacu Polri untuk semakin baik lagi kedepannya,” Tutup Happy.

Bertindak selaku Inspektur upacara, Kapolresta Kombes Pol Happy Perdana Yudianto diikuti Oleh Seluruh Pejabat Utama Polresta Sorong Kota Danyon B Brimob pelopor Polda Papua Barat Kompol Jandry Denny Sairlela, perwira staf, personil Polresta, personil Batalyon B pelopor, perwakilan TNI dan Ketua Bhayangkari Kota Sorong beserta pengurus Bhayangkari Kota sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top