Pemda Raja Ampat Merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Bupati AFU,Momen Ini Menjadi Semangat Kemajuan Pembangunan Raja Ampat

RAJA AMPAT– Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE,.M,Pd menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis, 17/08/2023.

Upacara yang digelar Pantai (WTC) Peserta upacara terdiri dari ASN,TNI,Polri dan Pelajar mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi di Kabupaten Raja Ampat.Momen Perayaaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 sempat diguyur hujan.Namun Pemda Raja Ampat tetap memadati lapangan upacara.

Turut hadir dalam upacara,Ketua DPRK Raja Ampat,Abdul Wahab Warwey,Wakil Ketua I Renold Bula,SE,.M,Si,dan Anggota,Dandim 1805/Raja Ampat Letkol Inf Stevie Joan Klots, S.I.P, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K M.I.K,,Sekda Raja Ampat DR.Yusuf Salim,M.,Si,Para Pimpinan OPD dan warga masyarakat Raja Ampat.

“Bertindak sebagai Pembaca Teks Proklamasi,Ketua DPRK Abdul Wahab Warwey”

“Lalu pembaca naskah Pembukaan UUD 1945,Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan Juariah Saifuddin,SE,.M,Si”

“Untuk Anggota pasukan pengibar bendera merah putih merupakan pilihan terbaik pelajar asal SMA di wilayah Raja Ampat”

Dalam amanatnya, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,menyampaikan, momen HUT Kemerdekaan RI untuk merefleksikan dan menjadi semangat bagi kemajuan pembangunan daerah tercinta kabupaten Raja Ampat.

Dikatakan Abdul Faris Umlati,Pada hari ini kamis tanggal 17 agustus 2023 seluruh warga negara indonesia tidak terkecuali.Kita warga masyarakat Raja Ampat merayakan hari Kemerdekaan kita yang ke 78.Dengan Thema Terus Melaju untuk indonesia Maju.

Kata AFU,Kemerdekaan republik indonesia ini kita yakini sebagai perjuangan yang menggigi oleh para pejuang pahlawan kemerdekaan kusuma bangsa.Oleh karena itu pada hari yang istimewa ini,saya mau menyampaikan pesan-pesan penting bagi kita semua terutama generasi penerus bangsa untuk harus menghargai jasa besar para pahlawan.Dengan mempertahankan kemerdekaan itu sendiri dengan mengisinya dalam segala bidang sesuai profesi masing-masing

Menurut Bupati AFU,Keberhasilan pembangunan sangat di pengaruhi dan bergantung pada peran kerjasama antara seluruh elemen pemangku kepentingan eksekutif dan legislatif di kabupaten Raja Ampat

Ia mengingatkan, kepada pemuda dan Pelajar di Kabupaten Raja Ampat untuk tak henti-hentinya belajar untuk bagaimana membangun kecerdasan.

Saya mengajak Pemuda dan Pelajar di daerah pusat segitiga karang dunia itu untuk jauh hal-hal yang merusak masa depan generasi muda seperti pergaulan bebas, miras dan terlebih narkoba.

AFU Sapaan akrabnya,Bupati Raja Ampat,terus mendorong pemuda,dan pelajar Raja Ampat,agar selalu giat membangun kemampuan dari diri dan kecerdasan,jauhi hal-hal yang dapat merusak seperti pergaulan bebas, konsumsi minuman keras apalagi narkoba,” ungkap Bupati Raja Ampat.

scroll to top