Pelopor, DPC PDI Perjuangan Kabsor Akan Miliki Sekretariat Permanen di Papua Barat

IMG 20200615 135029

IMG 20200615 135029

Matapapua – Aimas : Pada pelaksanaan Raker PDI Perjuangan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri menginstruksikan agar seluruh DPC dan DPD PDI Perjuangan harus memiliki kantor sendiri secara permanen, hal ini ditindak lanjuti pengurus cabang PDI Perjuangan di Kabupaten Sorong sebagai Kabupaten pelopor di Provinsi Papua Barat yang mendirikan dan memiliki gedung sekretariat atas nama PDI Perjuangan.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., menyampaikan apresiasi kepada pengurus PDI Perjuangan karena dukungan dan rekomendasi yang diberikan sehingga pasangan Johny Kamuru – Suka Harjono dipercaya memimpin Kabupaten Sorong periode 2017-2022, didalam kepercayaan tersebut, DPP PDI Perjuangan memberikan amanat untuk membesarkan partai PDI Perjuangan, dan hal in diwujudkan dengan ikut membantu pembangunan gedung sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong.

” Pada kesempatan ini saya Bupati bersama wakil Bupati, kita berdua sudah berjanji untuk peletakan batu pertama, membangun satu sekretariat PDIP Perjuangan dengan struktur 2 lantai jadi kita berusaha satu lantai dulu nanti sudah itu baru sama-sama kita pikirkan lagi, untuk dana yg digunakan bukan dari dana APBD, tetapi dana gotong royong, saya bersama Pak Suko kita ada dana sedikit, juga bersama teman-teman dari partai PDI Perjuangan” kata Bupati Sorong Johny Kamuru. Senin (15/6).

Ketua DPC Kabupaten Sorong, Agustinus Sumitro, mengajak semua elemen bersatu, bersama-sama sehati, sejiwa untuk membangun sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sorong dengan bergotong royong.

” Jadi ini bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sorong, Ketua DPC, Bupati dan wakil Bupati Sorong membangun ini, mudah-mudahan kedepan anak-anak kader kita bisa memegang tambuk kepemimpinan ini dengan baik, kita sudah merintis tinggal anak-anak yang tinggal melanjutkanya jangan sampai porak-poranda karena kita membangunya secara bersama ” kata Agustinus Sumitro.

Wakil Ketua DPD bidang komunikasi politik DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Fredy Marlissa, menyampaikan momen penting dibulan juni ini, yang pertama dalam bulan Bung Karno kemudian yang satu lagi peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kabupaten Sorong sebagaimana dengan hasil keputusan Rakernas bahwa sejarah hierarki dijajaran PDI Perjuangan dari pusat sampai kedaerah mulai menyusun tim administrasi yang tertib dengan demikian lewat Raker PDI Perjuangan diinstruksikan ketua umum DPP PDI Perjuangan agar seluruh DPC, DPD diseluruh Indonesia harus memiliki kantor sendiri.

” Hari ini luar biasa PDIP Perjuangan di Kabupaten Sorong merupakan Kabupaten pelopor karena hampir di seluruh kabupaten Provinsi Papua Barat baru 1 Kabupaten yang memiliki atas nama PDIP Perjuangan, tertib administrasi, tertib kantor ini bukan untuk orang-orang partai kantor ini adalah milik rakyat, dalam kondisi seperti ini ketua umum berpesan bahwa semua penderitaan yang dirasakan oleh rakyat kita juga harus merasakan hal tersebut ” kata Fredy Marlissa.

Sesuai dengan rencana, gedung sekretariat DPC PDI Perjuangan dibangun diatas lahan seluas 25 x 25 meter, dengan bangunan gedung 2 lantai, luas bangunan 16 x 20 meter, bangunan 2 lantai ini dibangun secara bertahap, untuk tahap pertama lantai yang dibawah diselesaikan terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan lantai dua, perkiraan anggaran yang dibutuhkan Rp2 Miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment