Pelantikan DPD BAPERA Papua Barat, Ketum DPP Tegaskan Konsolidasi Organisasi Hingga Tingkat Kampung

IMG 20210208 113912

IMG 20210208 113912

Matapapua – Aimas : Pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Papua Barat Periode 2021-2026, berlangsung di Sportorium UNIMUDA Sorong, Senin (8/2).

Ketua Umum DPP BAPERA, Fahd El Fouz Arafiq, mengatakan kehadiran BAPERA ini sama dengan ormas-ormas lainnya, tetap memberikan dukungan terhadap perogram pemerintah pusat, BAPERA juga berperan mendukung untuk menjaga dan penguatan NKRI, dan ditengah Pandemi COVID-19 ini, BAPERA mendukung usaha untuk mencegah dan menanggulangi penyebaran virus COVID-19.

” Acara pelantikan Ketua Umum BAPERA Papua Barat pada hari ini sangat luar biasa, inisiatifnya di aula yang terbuka udara keluar masuk jaga jarak semua sudah diatur ini sudah memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19 yang benar, karena sekarang obat yang benar adalah selain vaksin yaitu menjaga jarak mencuci tangan dan menggunakan masker” kata Ketua Bapera Arafiq.

BAPERA juga kata Fahd bukan hanya untuk satu kalangan atau partai politik, tetapi untuk semua kalangan, sebab pengurus BAPERA keterwakilan berbagai elemen.

” BAPERA Ini baru 8 bulan, dalam proses organisasi masih seumur jagung ini sudah sangat luar biasa konsilidasi yang kita lakukan sebab sudah ada 25 kepengurusan tingkat Provinsi yang telah dibentuk dan dilantik, target kami akhir Maret atau awal April BAPERA sudah ada di seluruh Indonesia, di 34 Provinsi” Ucapnya.

” Kedepanya juga akan membentuk Bapera- Bapera untuk Kabupaten dan kota, karena tanpa ada Kabupaten-Kota, kita nggak berarti apa-apa, tidak punya kekuatan, kalau hanya di provinsi nggak nyampai ke bawah kita bukalah pemimpin, Pemimpin itu harus punya pasukan-pasukannya di Kabupaten dan Kota dan mempunyai turunan yaitu kecamatan dan desa” tambahnya.

Ketua DPD BAPERA Papua Barat, Bernard Sagrim mengatakan BAPERA memiliki peran untuk menyatukan semua barisan pemuda yang ada, guna memastikan NKRI tetap utuh tidak ada yang mengganggu, hal-hal kepentingan kebijakan pemerintah secara berjenjang dari pusat sampai daerah.

” Organisasi Rapera ini tujuan untuk menyatukan barisan pemuda, agar NKRI tetap utuh di hati masyarakat, sehingga tidak mengganggu hal kepentingan kebijakan pemerintah pusat. Perintah dari ketua kedepanya jelas, kita akan konsolidasi di Kabupaten/Kota secepatnya, lalu Kabupaten/Kota konsolidasi ke Distrik-distrik dan Distrik langsung konsolidasi ke tingkat Kampung dan Kelurahan” kata Bernard Sagrim.

Disetiap kegiatan yang dilaksanakan BAPERA, selalu menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan, selain melantik pengurus, Ketua Umum DPP BAPERA juga meresmikan sekretariat DPD BAPERA Papua Barat dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat, selain itu, Fahd El Fouz Arafiq memberikan Quota program keagamaan berupa umrah bagi Umat Islam dan kunjungan wisata rohani bagi umat agama lainnya, dimana tahun ini dijanjikan 5 orang untuk Islam dan 5 orang untuk keterwakilan umat Kristen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top