Pangkoarmada III Pimpin Baksos Altar 89 di Kampung Jeflio Kabsor

AIMAS – Sebagai wujud pengabdian TNI – Polri Altar 89, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin acara Bakti Sosial dan Bakti kesehatan di Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (26/8/2023)

Kegiatan baksos tersebut, dihadiri pejabat tinggi TNI/Polri, pejabat tinggi Pemerintah Kabupaten Sorong, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat setempat dengan tema “Pengabdian TNI-Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju” dalam rangka pengabdian ke 34 tahun Alumni Akabri (Altar) Tahun 1989.

Kegiatan Baksos dan Bakti kesehatan dilaksanakan Altar’89 secara serentak di beberapa daerah se-Indonesia. Dimana secara nasional, kegiatan tersebut terpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi mengatakan, kegiatan bakti sosial bersama Polri ini merupakan karya nyata yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat.

“Jadi ini adalah komitmen yang diwujudkan melalui pengabdian kepada bangsa dan negara. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian dari Altar’89 khususnya Koarmada III dalam merespon kondisi sosial masyarakat sekitar di wilayah kerja Koarmada III,” ungkap Pangkoarmada III.

Pangkoarmada menyebutkan, kurang lebih 300 paket sembako diberikan untuk masyarakat Kampung Jeflio. Hal ini dilakukan guna mendukung pelaksanaan bakti kesehatan. Disamping itu Koarmada III juga melibatkan 35 orang tenaga kesehatan (Nakes).

” dalam bakti kesehatan ini disiapkan 2 orang dokter dari Koarmada III dan dibantu juga oleh Nakes dari Puskesmas setempat. Kami juga hadirkan poli umum, poli gigi dan cek laboratorium juga. Kami juga menyediakan sejumlah obat-obatan dan multi vitamin untuk masyarakat,” terang jenderal bintang satu tersebut.

Pangkoarmada III, tambah jendal, ke depan pihaknya akan memilah-milah lagi lokasi lain yang dianggap sangat butuh sentuhan pelayanan sosial untuk dilakukan kegiatan serupa. Dengan demikian, maka masyarakat akan semakin mendapatkan sentuhan langsung Koarmada III.

“Untuk itu diharapkan program kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Jeflio. Melalui kegiatan ini, saya juga berharap akan terjalin silaturahmi yang semakin baik antara masyarakat dengan TNI Polri,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Jeflio, Paul Yongki Malakabu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pangkoarmada IIII beserta jajaran. Sebab, melalui kegiatan tersebut masyarakat merasa lebih mendapat perhatian atas kondisi sosial yang dialami.

“Saya merasa sangat senang karena kegiatan seperti ini jarang dilakukan. Saya berharap hadirnya Koarmada III dapat membawa perhatian yang lebih baik lagi bagi kami. Melalui kegiatan ini kondisi sosial masyarakat yang kurang mampu cukup terbantu,” Ungkap Kepala Kampung Jeflio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top