Orgenes Howay: Sebelum Menerima Otsus Jilid II, Perlu Evaluasi Jilid I

20200824 142748

20200824 142748

Matapapua – Maybrat : Terkait akan hadirnya otonomi khusus (otsus) di Papua dan Papua Barat jilid II, kepala bagian Pemerintahan Kampung pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Maybrat, Orgenes Howay, meminta agar perlu melakukan evaluasi pembangunan yang digunakan dana otsus jilid I.

Orgenes Howay mengatakan, pembangunan menggunakan dana otsus jilid I belum maksimal sehingga masyarakat tidak merasakan pembangunan. Dirinya menilai bahwa pembangunan di Papua dan Papua Barat masih sangat tertinggal dibanding dengan daerah lainnya. Oleh karena itu perlu dipertimbangkan secara baik bersama pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Papua serta Papua Barat.

“Selama otsus jilid I saja di Papua dan Papua Barat tidak ada bukti pembangunan apa-apa. Buktinya masih dinyatakan daerah tertinggal. Kalau mau hadir lagi otsus jilid II, ya butuh evaluasi dulu,” kata Orgenes Howay, Rabu (26/8/2020)

Lebih jauh dirinya mengatakan, hingga saat ini Papua dan Papua Barat belum memiliki kewenangan khusus untuk mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat menurut prakarsa Papua dan Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top