Nakes Maybrat Melakukan Simulasi Penanganan Kasus Emergency

IMG 20210306 135921

IMG 20210306 135921

Matapapua – Maybrat : Tenaga kesehatan Kabupaten Maybrat melakukan simulasi penanganan kasus emergency dalam rangka persiapan rapat kerja (raker) IV GKI am Sinode yang akan diselenggarakan di Klasis Ayamaru Kabupaten Maybrat pada tanggal 16-19 Maret 2021 mendatang. 

Simulasi tersebut bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Papua Barat guna menyukseskan acara raker nantinya dengan aman, sehat dari bahaya Covid-19.

Koordinator lapangan pada seksi kesehatan, Dokter Dance Sraun mengatakan, tim medis telah bekerja selama Tiga Minggu untuk mempersiapkan acara raker mendatang. Dirinya menjelaskan, persiapan yang dilakukan selain mencegah penyebaran Covid-19, namun tim medis bersama PPNI mempersiapkan penanganan kasus-kasus emergency apabila terjadi pada kegiatan raker berlangsung.

“Karena kegiatan raker ini merupakan kegiatan besar melibatkan banyak orang, makanya kami mempersiapkan tenaga kesehatan kami untuk menangani berbagai kasus emergency dan juga penyebaran kasus Covid-19,” terang Dance Sraun, Sabtu (7/3/2021)

Sementara itu ketua PPNI Provinsi Papua Barat, Dr. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes mengatakan, kerja sama yang dilakukan guna membantu tim medis Maybrat untuk bersama menyukseskan acara raker GKI am Sinode tersebut. Ditambahkan Naomi, sebelum acara raker dilaksanakan, namun perlu ada pelatihan penanganan gawat darurat sehingga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di lapangan khususnya pada kesehatan.

“Saya lihat ini sangat luar biasa karena ada kerja sama yang baik antara tenaga kesehatan Maybrat dengan PPNI. Kolaborasi inilah saya optimis raker akan terlaksana dengan aman dan sehat,” tutur Naomi

Hal ini memperoleh apresiasi baik dari ketua panitia raker GKI am Sinode, Drs. Bernard Sagrim,MM karena kerja keras tim medis dengan PPNI untuk melancarkan acara raker mendatang.

Melihat kerja baik tersebut, Bupati Maybrat ini berjanji akan memberikann sertifikat kepada tenaga kesehatan yang bekerja membantu menyukseskan acara tersebut di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi persiapan dari tim medis ini sangat luar biasa. Dan ini menunjukan keseriusan dalam melaksanakan tugas. Kalau mereka bekerja baik pada acara raker, saya akan memberikan penghargaan kepada mereka,” tutur Bernard dalam keadaan bangga.

Melihat persiapan tim medis secara maksimal, Bupati Maybrat ini optimis bahwa acara raker nantinya akan terlaksana dengan aman dari gangguan kesehatan gawat darurat maupun dari bahaya Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment