MTQ Ke-1, Pj Gubernur PBD Ajak Memaknai Kandungan Al-Quran

SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Mohammad Musa’ad membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-I Tingkat Provinsi Papua Barat Daya (PBD) berlangsung di MAN Sorong, Rabu (12/6/2024).

” Ini momen pertama kalinya kita melaksanakan MTQ untuk Provinsi Papua Barat Daya tetap akan tercatat sepanjang hayat dikandung badan. Tidak bisa hilang tetap akan dikenal. Oleh karena itu maka kita wajib bersyukur karena itu berkah dari Tuhan Allah Subhanahu wa ta’ala,” Ungkapan syukur bPj Gubernur diawal sambutannya pada pembukaan MTQ PBD. Rabu (12/6/2024).

Ia mengatakan, Al-Quran itu tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Di dalamnya ada kabar informasi, pengetahuan, dan peristiwa. Oleh karena itu maka sebagai umat Islam kita dituntut tidak hanya melakukan MTQ sebagai kegiatan rutinitas biasa yang dilakukan setiap 2 tahun sekali tetapi juga harus dijadikan sebagai motivasi dan spirit agar bisa membaca serta memahami segala kandungan Al-Qur’an.

” MTQ ini tidak hanya untuk membaca Al’quran saja tetapi kita juga harus mampu memahami maknanya dan yang terpenting adalah mampu mewujudkan setiap pernyataan, perbuatan sikap dan perilaku yang baik,” Jelas Musa’ad.

Untuk itu ia berharap, dalam pelaksanaan MTQ bisa melahirkan Qoriah dan Hafidz yang berkualitas untuk mewakili Papua Barat Daya pada MTQ tingkat Nasional.

” Saya jug berharap agar orang-orang tua agar dapat mengajak anak-anaknya menjadi generasi penerus yang cinta Al-Quran,” Ungkapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sorong selaku Ketua Panitia MTQ ke-1 Papua Barat Daya, Rofiul Amri menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan seluruh para donatur yang telah memberi dukungan pada kegiatan MTQ.

” Pelaksanaan MTQ Provinsi Papua Barat Daya Ke-1 ini adalah momen yang sangat luar biasa, kita semua patut bangga karena detelah mengalami beberapa kali penundaan malam hari ini selaku panitia sangat bersyukur terhadap Allah Subhanahu wa ta’ala bahwa MTQ dapat di laksanakan dan dihadiri langsung oleh pejabat gubernur provinsi Papua Barat Daya ,” Ujarnya.

Semoga kehadiran Gubernur dan seluruh pejabat di Provinsi Papua Barat Daya ini memberikan motivasi dan menjadikan suksesnya acara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top