Meskipun Masih Zona Hijau, Pemda Maybrat Akan Mempersiapkan Tempat Penguburan Pasien Terinfeksi COVID 19.

20180813 133813

20180813 133813

Matapapua – Ayamaru : Meskipun Maybrat masih dalam zona hijau COVID 19, namun Pemda tetap berwaspada dengan mempersiapkan segala jenis kebutuhan untuk mengantisipasi jika terdapat masyarakat yang terinfeksi virus tersebut diantaranya tempat penguburan secara khusus terhadap pasien terinfeksi COVID 19.

Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM mengatakan, perlu mengantisipasi karena telah terdapat kasus COVID 19 di Kota dan Kabupaten Sorong sebagaimana merupakan daerah tetangga. Oleh karena itu, tempat penguburan COVID 19 akan disiapkan. Meskipun demikian, Bernard Sagrim meminta kepada masyarakat agar tetap berdoa di rumah masing-masing meminta berkat Tuhan sehingga masyarakat Maybrat tidak tertular COVID 19. Dikatakan Bernard Sagrim, karena virus tersebut belum menemukan vaksinnya. Oleh karena itu perlu mengantisipasi.

“Saya sudah perintahkan beberapa pejabat untuk mempersiapkan lahan sebagai tempat penguburan jenasah bagi yang terinfeksi COVID 19. Bukan kita meminta untuk masyarakat Maybrat tertular virus tersebut, namun berwaspada,” kata Bernard Sagrim, Kamis (30/4/2020)

Bernard Sagrim berharap agar masyarakat Maybrat perlu berhati-hati terkait bahaya COVID 19 yang semakin mengancam nyawa manusia dengan mengikuti himbauan pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran COVID 19 sehingga Maybrat tetap dalam zona hijau.

“Yang memutus mata rantai COVID 19 adalah kita semua ini. Bukan tenaga medis. Karena mereka hanya merawat kita. Syukur kalau kita sembuh. Tapai kalau tidak, ya resiko karena kita masih melawan himbaun pemerintah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment