Meskipun Masih Dalam Pandemi Covid-19, Koperindag Terus Memberikan Pelayanan Peningkatan Kapasitas Masyarakat Tambrauw.

IMG 20201030 WA0014

IMG 20201030 WA0014

Matapapua – Fef : Belum lama ini Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw memberikan pelayanan pelatihan pembuatan kue dari bahan dasar lokal, pelatihan menjahit dan industri pengelasan di 6 Distrik yakni Distrik Amberbaken Barat, Distrik Kasi dan Distrik Mpur selama satu minggu, kali ini Dinas Koperindag kembali memberikan pelayanan pelatihan Dasar di Distrik Kebar Timur.

Hal ini tentu dilakukan untuk memberdayakan potensi lokal bagi mama-mama Papua di Distrik Kebar Timur. Meskipun kondisi saat ini masih dilanda pandemi Covid-19 tetapi tidak menjadi penghalang bagi Koperindag Tambrauw untuk terus memberikan pelayanan peningkatan kapasitas hidup warga masyarakat melalui pelatihan dasar.

Kepala Dinas Koperindag, Drs. Erick Mayor saat di hubungi menjelaskan, realisasi program ini harus dilakukan walaupun di tengah Covid-19 yang belum kunjung diatasi secara baik. Karena, masyarakat membutuhkan pelayanan yang secara langsung guna meningkatkan kualitas diri dalam melihat peluang usaha melalui potensi-potensi lokal.

“Jadi kita sangat berharap supaya melalui pelatihan- pelatihan ini mama-mama Papua tidak ketinggalan seperti didaerah lain dalam hal membuat kue dan makanan dari bahan dasar lokal yang tentunya bernilai tinngi dan milenialis sehingga nantinya ini menjadi dasar bagi mereka untuk meningkatkan ekonominya,” jelas Erick Mayor via telepon seluler,Jumat (30/10).

Erick mengaku, selama Dinas Koperindag melakukan pelatihan, sejauh ini dirinya melihat sudah ada beberapa masyarakat yang bisa menduplikasi membuat kue dari bahan dasar lokal untuk di jual. Kemudian teknik pelatihan pengelasan pun sudah bisa di dupikasi oleh sebagian besar pemuda-pemuda dan mama mama papua yang juga mengikuti pelatihan menjahit.

Karena itu Kepala Dinas Koperindag berharap agar dengan adanya pelatihan-pelatihan ini bisa berguna bagi masyarakat khususnya mama mama papua sehingga dapat meningkatkan kualitas diri dengan kemampuan-kemampuan mengelola potensi alam menjadi bernilai ekonomi tinggi sehingga hidup warga masyarakat dapat sejahtera dan mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment