Memperingati Hari Keluarga Nasional Ke-27, PKK Maybrat Membagikan Sembako Kepada Para Pedagang Di Pasar

20200710 144721

20200710 144721

Matapapua – Maybrat : Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasioanl ke-27 pada tanggal 29 Juni 2020, Tim Penggerak PKK Kabupapaten Maybrat bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, didampingi GOW bersama Bupati serta wakil Bupati Maybrat melakukan aksi pembagian sembako kepada mama-mama Papua yang berdagang di pasar.

Selain membagi sembako, diberikan juga makanan bergizi kepada lanjut usia (lansia) dan balita serta masker yang bertulisan PKK Kabupaten Maybrat peduli Covid-19.

Pembagian sembako tersebut sekaligus membelanjakan barang dagangan mama-mama Papua di pasar. Mengingat wabah Covid-19 yang mempengaruhi pembelanjaan barang dagangan menjadi menurun.

Bupati, wakil Bupati Bersama PKK Maybrat Belanja Barang Dagangan Mama Papua

Aksi yang dilakukan tersebut selama 2 hari kerja terhitung sejak tanggal 10 hingga 11 Juli 2020 merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat, DR. Naomi Netty Howay saat ditemui RRI mengungkapkan bahwa sasaran pembagian sembako tersebut hanya ditujukan kepada mama-mama Papua yang sedang berdagang di pasar, guna membantu memenuhi kebutuhan hidup.

“Karena hari keluarga nasional bertepatan dengan Covid-19, maka kami tim penggerak PKK bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB membagi kasih kepada para pedagang. Karena dagangan mama-mama Papua ini setiap hari sepi jadi biar kita memberikan bantuan sekaligus belanjakan dagangan mereka,” kata Naomi Netty, Jum’at (10/7/2020)

Lebih jauh Naomi Netty mengatakan, meskipun bantuan tersebut tidak sama jumlah dengan bantuan dari pemda Maybrat, namun hal tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian PKK dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment