Masyarakat Kumurkek Kabupaten Maybrat Telah Menikmati Layanan Internet 4G

20200602 142948

20200602 142948

Matapapua – Maybrat : Kerinduan masyarakat Kumurkek Distrik Aifat Kabupaten Maybrat Papua Barat selama ini menantikan layanan internet melalui 4G untuk memperoleh informasi telah terjawab atas kerja sama pemda Maybrat bersama Telkomsel guna memudahkan informasi masyarakat. Layanan 4G telah dilounching oleh Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim di ibu kota Maybrat di Kumurkek, Selasa (1/9/2020)

Bernard Sagrim mengatakan, layanan internet 4G melalui kabel optik tersebut guna menjawab kebutuhan masyarakat yang selama ini dinantikan untuk memberi dan memperoleh informasi. Mengingat ibu kota Maybrat selama ini masih ketinggalan informasi karena belum memiliki layanan internet 4G.

Dikatakannya, sementara Distrik Aitinyo dan Distrik Ayamaru akan memperoleh layanan internet melalui 4G pada tahun 2021 sehingga masyarakat Maybrat seluruhnya mendapat layanan internet.

“Ini akan dibahas dulu terkait layanan 4G di Ayamaru dan Aitinyo untuk mempermudah masyarakat terutama anak sekolah dan Mahasiswa,” terang Bernard Sagrim.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Agustinus Nauw melalui Teknisi layanan internet, Fransiskus Tenau mengatakan, kerjasama tersebut selama Satu tahun dan akan diperpanjang karena sangat membantu dengan memperoleh Dua layanan yakni layanan 4G dan Indihome. Dirinya optimis bahwa kapasitas layanan internet 4G tersebut akan mampu menampung masyarakat Kumurkek.

“Kalau penggunanya banyak, akan kita tingkatkan kapasitasnya. Dan ini sudah kami bicarakan dengan pihak Telkomsel Sorong sehingga masyarakat bisa puas dalam menggunakan 4G,” kata Frans.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat menggunakan layanan internet tersebut secara baik karena sangat membantu untuk memperoleh informasi, terutama kepada pelajar dan mahasiswa untuk melancarkan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top