Kunker Ketua PKK Papua Barat Disambut Meriah PKK Maybrat

20210128 130337

20210128 130337

Matapapua – Maybrat : Bahaya wabah Covid-19 hingga saat belum berakhir sehingga berdampak pada kesehatan dan kebutuhan hidup masyarakat menjadi terganggu. Oleh karena itu, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sembako sebanyak 300 paket terdiri dari PKK Provinsi sebanyak 200 paket sementara 100 paket berasal dari pembina PKK Provinsi Papua Barat kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Selain itu, kehadiran ketua PKK Papua Barat di Kabupaten Maybrat guna melaksanakan program PKK diantaranya, penertiban administrasi, evaluasi dan monitoring.

Ketua TP PKK Papua Barat, Yuliana Mandacan,S.Sos mengatakan, bantuan serupa akan terus berkelanjutan apabila pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini dilakukan di seluruh Kabupaten se-Papua Barat agar kesejahteraan anggota PKK di tingkat Kabupaten, Distrik dan Kampung menjadi sejahtera guna melaksanakan tugas dengan baik.

“Bantuan ini jangan dilihat dari besar kecilnya, namun dilihat dari kepedulian. Hal ini merupakan tugas dari PKK untuk melihat kesejahteraan anggota PKK. Kami lakukan ini karena fungsi PKK dari mitera kerja pemerintah sebagai fasilitator, perencana, pelaksana dan penggerak,” ungkap Yuliana, Kamis (28/1/2021)

Ketua Dan Anggota PKK Kabupaten Maybrat Foto Bersama Ketua PKK Papua Barat Usai Penyerahan Bantuan Sembako

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Sagrim,S.Km.M.Kes saat diwawancara mengaku bahwa telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat di tengah pandemi Covid-19 pada Tiga tahap diantaranya pada Hari Kesatuan Gerak PKK, Hari Ibu Nasional, dan Hari Keluarga Nasional sebanyak 4000 paket.

Ditambahkannya, bantuan tersebut PKK Maybrat mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah setempat untuk pemulihan kebutuhan hidup masyarakat.

“Kami dari PKK Maybrat sudah memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bentuk sembako. Dan pemda juga memberikan perhatian serius berupa dana dari APBD kepada kami PKK hingga di tingkat Kampung,” terang Naomi

Pengalungan Manik-manik Dan Noken Oleh Ketua PKK Maybrat, Dr. Naomi Netyy Sagrim,S.Km.,M.Kes Kepada Ketua PKK Papua Barat, Yuliana Mandacan,S.Sos

Dari pantauan media ini, kehadiran ketua TP PKK Papua Barat disambut meriah oleh ketua TP PKK Kabupaten Maybrat dengan memberikan cendera mata berupa manik-manik dan noken khas budaya Maybrat.

Kunjungan tersebut dihadiri Sekda Maybrat, Asisten II Setda Kabupaten Maybrat, Ketua dan anggota TP PKK Maybrat dengan antusias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top