Komitmen Membawa Perubahan di Tanah Papua, YP3 Resmi Diluncurkan

SORONG – Yayasan Peduli Perubahan Papua (YP3) yang beralamat di Rufei Kota Sorong, Papua Barat Daya (PBD) Selasa 29 Agustus 2023 resmi diluncurkan.

Para pengurus YP3 resmi dilantik oleh Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Hendrikus Momot di Hotel Rylich Panorama Kota Sorong.

Yayasan Peduli Perubahan Papua yang bergerak di Bidang Sosial, Bidang Kemanusiaan dan Bidang Keagamaan ini sudah melakukan bukti nyata bagi masyarakat di beberapa daerah yang tersebar di Provinsi Papua Barat Daya guna membangun tanah Papua yang lebih baik.

Komitmen membangun tanah papua, YP3 mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Sorong yakni Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol, Hendrikus Momot saat memberikan sambutan di acara Launching YP3.

Dalam sambutan Walikota, Hendrikus Momot Menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus YP3, dimana telah menjalankan amanah dengan baik dan dapat bertanggung jawab atas seluruh program-program dan kegiatan yang dilakukan oleh YP3.

“pembangunan kota Sorong bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah atau Pak Walikota tapi perlu didukung dari semua pihak yang terdapat di dalamnya,” Jelas Hendrikus.

Untuk itu, Hendrikus mengatakan, Walikota Sorong mengajak semua komponen masyarakat, terlebih khusus kepada pengurus YP3 untuk dapat bersinergi mendukung program-program dari lembaga YP3 sehingga semua dapat berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

“saya percaya bahwa dengan jiwa kebersamaan dan persaudaraan serta saling memahami maka upaya untuk ikut serta bergandengan tangan memajukan Kota Sorong sebagai kota yang kita cintai ini dapat berjalan dengan baik,”

Untuk itu diharapkan, pengurusan YP3 dapat memberikan dukungan dan partisipasi aktif dalam bentuk masukan dan saran yang positif kepada pemerintah daerah demi suksesnya proses pembangunan di kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Di akhir sambutan, Kepala Badan Kesbangpol, secara pribadi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada YP3, tambah Hendrikus, kegiatan ini jangan berakhir disini saja melainkan dilakukan terus menerus.

“libatkan semua orang papua untuk lakykan perubahan karena kalau bukan hari ini kapan lagi, karena orang papua membutuhkan pertolongan. Untuk Ketua YP3 dan pengurus ysrima kasih karena sudah mendukung pemerintah dalam kegiatan ekonomi,” Ungkap Hendrikus.

Sementara itu, Pendiri Yayasan Peduli Perubahan Papua, Anugrah A Putra Pattiwael mengatakan, bersama Dewan Pembina dan pengurus Yayasan Peduli Perubahan Papua menghadirkan YP3 ini untuk membawa perubahan di Provinsi Papua Barat Daya.

“kami yakin dan percaya pasti masyarakat semua akan mendapatkan manfaat yang sudah kami berikan kepada seluruh masyarakat, kami siap untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah baik di provinsi kota dan kabupaten untuk menjalnkan program pemerintah yang bisa membawa perubahan untuk masyarakat,” Ungkap Anugrah Pattiwael.

Saat ini, tambah Anugrah, YP3 komitmen hadir di Provinsi Papua Barat Daya untuk mengawal semua Sumber Daya Manusua (SDM) di tanah Papua melalui tiga bidang yakni bidang sosial, bidang kemanusiaan dan bidang keagamaan .

Anugrah menambahkan, banyak program yang diprioritaskan namun pihaknya mrmbutuhkan dukukungan dari pemerintah bahkan membutuhkan donatur sehingga program prioritas yang diperuntukkan untuk banyak orang terlebih khusus OAP.

” kami siap membantu pemerintah untuk membangun SDM dan melakukan perubahan bagi masyarakat serta generasi muda di tanah Papua. Dan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top