Kepala Inspektorat Maybrat: Guru Jangan Segan-Segan Melapor, Jika Gaji Dipotong Tanpa Alasan Mendasar

20200602 1225260

20200602 1225260

Matapapua – Kumurkek : Kepala Inspektorat Kabupaten Maybrat Papua Barat, DR. Naomi Netty Howay,S.Km.M.Kes menegaskan kepada para guru kontrak Maybrat apabila terdapat oknum yang melakukan pemotongan gaji guru yang tidak mendasar, segera melapor kepada Inspektorat Maybrat sehingga dapat melakukan proses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dirinya menjelaskan, laporan terkait temuan pemotongan gaji tersebut harus disertai dengan bukti yang jelas karena hal tersebut termasuk dalam kasus pungutan liar (pungli) yang tidak diperbolehkan kepada oknum mana pun.

Dikatakannya, mengingat Inspektorat Kabupaten Maybrat telah melakukan penandatanganan nota MoU dengan Kejaksaan Negeri Sorong dan pihak Kepolisian, Oleh karena itu oknum yang melakukan pungli akan ditindak tegas.

“Kalau terdapat guru-guru yang gajinya dipotong, datang dan lapor kepada kami Inspektorat sehingga kami bisa membuat telaah staf kepada Bupati. Dan ini akan dipelajari apakah dikenakan sanksi ringan atau berat,” terang Naomi Netty Howay, Selasa (9/6/2020).

Naomi Netty berharap agar tidak terjadi kasus pungli di Kabupaten Maybrat, namun melaksanakan tugas dengan baik guna bersatu membangun Maybrat agar kedepan jauh lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment