Kabupaten Sorong Siap Tekan Stunting

oppo_0

 

Aimas : Setalah melalui beberapa tahapan, melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan pembinaan kader pelaku percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sorong.

 

Dalam sambutan Pj. Bupati Kabupaten Sorong yang di bacakan Plh. Asisten 2 bidang perekonomian dan pembangunan Gesang Supratjahyo mengatakan program stunting merupakan program yang sudah dicanangkan dari Pemerintah pusat untuk dilaksanakan di seluruh daerah di indonesia.

 

“Stunting merupakan program yang dicanangkan dari pusat ke daerah-daerah” kata Pj. Bupati

lebih lanjut pihaknya menjelaskan tujuan dari kegiatan kali ini agar para kader dapat dilatih dan di bimbing sehingga dapat membantu pemerintah daerah kabupaten sorong dalam melakukan percepatan penurunan stunting.

 

Pemerintah Kabupaten Sorong menargetkan 14% penurunan stunting pada tahun 2024.

“Tujuan kegiatan ini agar para kader dilatih dan di bimbing guna membantu pemerintah dalam percepatan penurunan stunting dengan target 14% di tahun 2024” lanjut Pj. Bupati

oppo_0

Sementara itu Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Sorong memaparkan data yang dalam pengukuran dan pengimputan sudah mencapai 95%.

Nantinya data ini akan menjadi dasar untuk menentukan prefelensi stunting yang ada di kabupaten sorong.

 

“kita hingga hari ini sudah 95% dalam pengukuran dan pengimputan, nantinya akan menjadi dasar penentuan stunting” jelas Jeni

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Sorong juga mengharapkan kepada semua pihak untuk ikut serta bergabung dan berperan aktif membantu dalam program percepatan stunting di Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top