Kabupaten Kaimana & Kota Sorong Juara Umum Pesparawi XIV se-Tanah Papua Tingkat Papua Barat & Papua Barat Daya

SORONG – Kontingen Kabupaten Kaimana akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum untuk ketiga kalinya di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIV se-Tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya Tahun 2024.

Kontingen Kaimana keluar sebagai juara umum untuk tingkat Papua Barat dengan perolehan 6 Champions dari kategori Solo anak usia 6-8 tahun, Solo remaja Putera, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Wanita, paduan suara pria dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

Pesparawi XIV se- Tanah Papua ini diikuti oleh 13 kontingen yang terdiri dari 7 Kabupaten  di Provinsi Papua Barat dan 6 Kabupaten di Papua Barat Daya yang berlangsung sejak 19-28 Juni 2024 di Kota Sorong dan Kabupaten Sorong Papua Barat Daya.

” Puji Tuhan kami patut bersyukur kepada Tuhan karena atas kuasanya, kontingen kaimana di ajang Pesparawi XIV ini berhasil mendapatkan 6 Champions dan 2 gold serta berhasil mempertahankan juara umum. Untuk itu kami sampaikan terima kasih untuk semua penyanyi, Pelatih dan pianis yang telah mencurahkan semua pikiran dan tenaga, sehingga tim bisa tampil dengan maksimal” ungkap Bupati Kaimana Freddy Thie.

Atas penghargaan ini, kata Freddy, tentunya akan diserahkan kepada seluruh masyarakat Kaimana. Puji Tuhan di ajang Pesparawi XIV ini, Kabupaten Kaimana berhasil membawa kembali piala bergilir untuk yang ketiga kalinya.

” Ajang Pesparawi ini bukan hanya ajang untuk mencari juara tetapi juga untuk mempererat kehidupan umat beragama di tanah papua yang kita cintai ini,” Jelas Freddy Thie.

Selain Kabupaten Kaimana, Kota Sorong juga berhasil keluar sebagai juara umum untuk tingkat Papua Barat Daya dengan perolehan 5 Champions diantaranya kategori Paduan Suara Remaja Pemuda, Paduan Suara Pria, Musik Pop Gerejawi dan Solo Remaja Puteri denhan total poin sebanyak 30 poin.

Sementara itu, sambutan Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere, menyampaikan selamat kepada para pemenang dan seluruh panitia, dewan juri dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan Pesparawi ini dengan sukses.

” Tanpa kerja keras dan komitmen bersama, Pesparawi ini tidak bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu kami sampaikan terima kasih kepada para pemenang dan seluruh panitia, dewan juri dan semua pihak,” Ungkap Ali Temongmere.

Dalam kesempatan ini, ajang Paduan Suara Pesparawi XIV se-Tanah Papua tingkat Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya secara resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere yang ditandai dengan penabuhan tifa sebanyak lima kali di Aimas Hotel & Convention Centre, Kabupaten Sorong, pada Kamis 27 Juni 2024.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top