Jum’at Bersih Diberlakukan Di SMP Negeri 1 Ayamaru, Sebuah Bentuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Screenshot 20230304 1031313 1

Screenshot 20230304 1031313 1

Matapapua-Maybrat: Hari Jum’at bagi SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya merupakan Jum’at bersih. Oleh karena itu, Pimpinan bersama dewan guru mendampingi para siswa untuk melakukan kerja bakti di halaman sekolah agar menjadi bersih, sejuk dan asri.

Program SMP Negeri 1 Ayamaru bukan saja menyampaikan materi pembelajaran di dalam gedung, namun dilakukan kuga di luar gedung yakni menjaga kesehatan lingkungan. Oleh karena itu, kerja bakti terus dilakukan agar para siswa terlatih dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Siswa-siswi SMP N 1 Ayamaru Sedang Melakukan Kerja Bakti

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawati F. Naa, S. Pd mengatakan, kebersihan merupakan bagian dari iman. Oleh karena itu, dirinya berkomitmen agar kebersihan lingkungan sekolah harus tetap dijaga untuk melindungi kesehatan, kenyamanan dan kesejukan sehingga pelaksanaan aktivitas belajar mengajar menjadi efektif. Hal ini dilakukan bukan semat-mata untuk kebersihan lingkungan sekolah, namun sebuah tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawati F. Naa, S.Pd

“Bukan saja kebersihan pada tubuh yang harus dijaga, melainkan lingkungan sekolah pun harus dijaga. Karena kalau lingkungan sekolah bersih dan sejuk, pasti aktivitas belajar mengajar pun akan terlaksana dengan nyaman. Hal ini pun akan mendukung peningkatan mutu pendidikan,” tutur Ferawati, Jum’at (3/3/2023).

Pada kerja bakti ini mengutamakan nilai-nilai budaya Maybrat yang telah diterapkan sejak dahulu kala yakni Anu Beta Tubat yang berarti sangat gotong royong, Nehaf Sau Bonut Sau artinya Satu Hati Satu Komitmen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top