Idul Adha 1445 H di Kilang Kasim, Momentum Jaga Semangat Rela Berkurban dan Peduli Sosial

 

Kasim, 17 Juni 2024 – Hari raya Idul Adha 1445 H menjadi momentum terbaik untuk terus menjaga semangat rela berkorban dan menumbuhkan kepedulian sosial. Hal itu disampaikan oleh Area Manager Commrel, CSR & Compliance PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VII Kasim, Ferdy Saputra usai penyelenggaraan salat Idul Adha di Masjid An Najah RU VII Kasim, Senin (17/6/2024).

 

Dijelaskan Ferdy, KPI Unit Kasim berkomitmen menjaga semangat berbagi dan peduli sesama termasuk pada momentum Idul Adha tahun ini. “Hari raya Idul Adha ini juga menjadi sarana memperluas zona kepedulian sosial, diwujudkan dengan berbagi hewan kurban,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ferdy juga berharap doa dan dukungan masyarakat untuk kelancaran dan terjaganya operasional Kilang Kasim dalam performa terbaik. “Mudah-mudahan semakin banyak yang ikhlas mendoakan Kilang Kasim ini untuk senantiasa terjaga dan selalu dalam perlindunganNYA,” imbuhnya.

 

Salat Idul Adha berlangsung dengan khidmat, dipimpin oleh imam, Ustaz Zulhan Fajri dilanjutkan khutbah oleh Ustaz Amiruddin Syam.

 

Dalam khutbahnya, Ustaz Amiruddin Syam kembali mengingatkan jamaah tentang pentingnya mencari ketenangan hati dengan berdzikir. “Ketenangan hati ada pada dzikrullah. Allah menjamin dengan berdzikir hati ini menjadi tenang dan menjadi dasar kebahagiaan. Sebaliknya, hati yang gelisah juga menjadi penyebab tidak bahagianya seseorang” katanya.

Ditambahkan Ustaz Amir, Idul Adha juga mengandung nilai kebaikan dan menjadi bukti pengorbanan yang didasari dengan rasa keikhlasan dan kesabaran. “Karena orang yang ikhlas dan bersabar menggantungkan harapan dan tujuannya hanya untuk Allah semata dan hanya untuk mengharap ridhoNya,” ungkapnya.

 

Ia juga mengajak para jamaah untuk senantiasa memanfaatkan kesempatan dan waktu yang telah diberikan Allah dengan sebaik-baiknya. “Mari kita gunakan kesempatan dan waktu yang telah diberikan oleh Allah SWT untuk bersungguh-sungguh menata diri, kehidupan, dan keluarga,” imbuhnya

Usai pelaksanaan salat Ied, dilanjutkan pemotongan hewan kurban di halaman Masjid An-Najah. Data dari Badan Dakwah Islam (BDI) RU VII Kasim, ada 3 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang terkumpul dari mayoritas pekerja, masyarakat serta beberapa organisasi internal maupun eksternal Kilang Kasim.

 

Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat di beberapa kampung sekitar Kilang Kasim yaitu Seget, Klayas, dan Malabam.

 

Wakil Imam Masjid dan Khatib, Pati Mahu mengapresiasi kepedulian Kilang Kasim yang diwujudkan dengan berbagi daging kurban. “Kami berterima kasih atas kepedulian RU VII Kasim yang telah berbagi kurban dengan kami. Masjid Babul Janah sebagai masjid induk di Distrik Seget, telah mendistribusikannya para penerima. Semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top