HUT Ke-12 Tahun Kabupaten Tambrauw Dirangkaikan Dengan Peresmian Tiga Gedung Kantor Dan Jembatan.

IMG 20201029 WA0025

IMG 20201029 WA0025

Matapapua – Fef : Pemerintah Kabupaten Tambrauw menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-12 Tahun Kabupaten Tambrauw yang jatuh pada
29 Oktober 2020 dirayakan di dua tempat pada hari yang sama yakni di Distrik Sausapor, Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam,SH bertidak sebagai inspektur upacara. Sementara di Distrik Fef, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem SE.,M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Rabu,(28/10).

Penyelenggaraan upacara yang digelar di Ibu Kota Kabupaten Tambrauw Distrik Fef, turut hadir Ketua DPRD Chosmas Baru, Sekda Engelbertus Kocu, Perwira Penghubung, Pimpinan OPD, Ketua PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) serta Masyarakat.

Dalam pantauan matapapua.com, upacara memperingati HUT Tambrauw digabung dengan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 kemudian dilanjutkan dengan peresmian Jembatan Sungai Irawiam dan tiga gedung kantor yakni Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda), Kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Dan Kantor Pekerjaan Umum (PU). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Tambrauw.

Setelah dilakukan peresmian dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi peserta pemenang undian yang dilaksanakan pada Selasa, 27/10 usai jalan santai yang diikuti seluruh ASN serta masyarakat. Kemudian warga masyarakat dan siswa siswi dari SD SMP dan SMA yang tersebar di Distrik Fef juga turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Tambrauw dengan menampilkan berbagai tarian, drama roda pemerintahan dan drama perjuangan masyarakat Tambrauw.

Gabriel Asem menuturkan, memperingati hari jadi Tambrauw kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini hampir seluruh negara dihadapkan dengan tantangan dan hambatan khususnya di Kabupaten Tambrauw yang juga terkena dampak pandemi Covid -19.

Melihat kondisi ini, Gabriel menghimbau dan memberikan suport bagi seluruh ASN dn warga masyarakat Tambrauw agar tetap optimis bahwa kondisi pandemi virus covid yang sangat memprihatinkan ini bisa cepat berlalu dan aktifitas akan kembali normal sehingga roda pemerintahan serta perputaran ekonomi dapat berjalan dengan normal.

” Di Usia yang ke 12 Kabupaten Tambrauw, kita patut bersyukur dan berbahagia karena sejak berdirinya sampai dengan sekarang sudah mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup besar, baik di bidang pembangunan, pemerintahan, sosial kerlmasyarakatan. Ungkap Gabriel usau pelaksanaan upacara.

Gabriel mengaku, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Tambrauw saat ini sudah berbenah diri untuk mengejar ketertinggalan sehingga dapat disejajarkan dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu berdiri guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan bermartabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment